Baznas Kotamobagu Bantu Masyarakat Melalui Program Baznas Peduli

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kotamobagu menyambangi salah satu warga yang membutuhkan bantuan uluran tangan. Selasa (18/12/2018).

Warga Kelurahan Matali Uleng Makalalag (55) yang telah menderita sakit selama bertahun-tahun mendapatkan bantuan melalui program Baznas Peduli.

“Pak Uleng dibawa ke Klinik Prodia untuk menjalani general check up. Hasil pemeriksaan ini nantinya yang akan dijadikan bahan rujukan guna memudahkan proses penanganan medis selanjutnya”, papar Jainudin SP Komisioner Baznas Kotamobagu.

Menurutnya, sebelumnya juga telah ada sejumlah Warga Kotamobagu yang juga mendapat bantuan dari Baznas Kotamobagu melalui Baznas Peduli, diantaranya Keluarga Morapat Mamonto Warga Kelurahan Kobo Besar yang menderita kanker mata bersamaan dengan isterinya yang lumpuh, serta dua Warga Desa Tabang yang sakit dalam keterasingan keluarganya.

Selain dibidang kesehatan, Baznas Kotamobagu juga telah banyak membantu warga miskin dibidang pendidikan melalui program santunan dan beasiswa.

Menurut Jainudin SP yang membidangi Admin, SDM dan kehumasan ini, sedikitnya sudah ada 450 siswa dan mahasiswa yang mendapatkan santunan biaya pendidikan dari Baznas Kotamobagu dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir ini.

“Dibidang keagamaan, kami juga tetap aktif membantu pembinaan para muallaf, dan peningkatan sarana dan prasarana tempat ibadah, sekolah dan lain – lain. Alhamdulillah sudah banyak mesjid dan mushola yang dibantu”, ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak kesadaran warga untuk membayarkan zakat dan infaqnya melalui Baznas. Dana yang terhimpun diharapkan dapat dimaksimalkan, guna mendukung peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana visi dan misi pemerintah kota.

Terpisah Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Adin Mantali sangat mengapresiasi Baznas Kotamobagu yang memilki program kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat Kota Kotamobagu

“Apa yang di lakukan Baznas merupakan bentuk kepedulian bagi sesama,” tutupnya (David/Rof)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Sofyan Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Izin Berusaha

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Publik Rancangan Peraturan ...