Bupati Pohuwato Lantik 25 Kepala Desa

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melantik 25 Kepala Desa Terpilih, yang di selenggarakan di Aula Panua. Selasa (18/12/2018).

Dalam sambutanya Bupati Pohuwato menyampaikan Kepala Desa terpilih untuk dapat merangkul kepala desa yang tidak terpilih agar bisa terciptanya suasana damai dan bisa bekerja bersama untuk membangun desa lebih baik.

“Kepala Desa yang dilantik harus bisa menjaga amanah dari masyarakat dan dapat membawa masyarakat sejahtera serta lebih maju dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sangat apresiasi bahwa pada Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Pohuwato sebesar 1,600 Trilyun, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Pohuwato.

“Oleh karena itu anggaran yang di kucurkan cukup besar maka diharapkan dapat benar-bebar bisa di rasakan masyarakat di Desa melalui program yang sudah direncanakan,” ungkapnya.

Pemkab Pohuwato juga telah mendapatkan penilaian Wajar Tanpa pengucualian (WTP) lima kali berturut turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, serta meraih Penghargaan tertinggi se Porivinsi Gorontalo dari Ombousdman RI.

“Sehingga dalam capaian yang dimiliki Pemkab Pohuwato dapat menurunkan angka Kemiskinan 1,87% di 2018,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Bupati Amin Haras, Kepala Pengadilan Negeri Pohuwato, Kapolres Pohuwato Agus Widodo, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Kepala BKKN Propinsi, OPD, Camat, serta Kepala Desa se Kabupaten Pohuwato. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kakek ini Nekad Cabuli Cucunya, Mengaku Tak Pernah Setubuhi Korban

KOTAMOBAGU BN – Sungguh bejat aksi yang dilakukan IS Alias IM (53), Warga Tateli, Kota ...