Dandim 1303/Bolmong Pimpin Pemakaman Militer

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos memimpin upacara pemakaman secara militer Serda Frans Lohonauman yang dilaksanakan di Pekuburan Umum Desa Pindolili Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Sabtu (29/12/2018).

Serda Frans Lohonauman merupakan anggota Kodim 1303/Bolmong Koramil 1303-11/Lolak yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Desa Pindol Lili dan memang dikenal sebagai Babinsa yang murah senyum, ramah bergaul bersama masyarakat binaannya serta selalu membantu kesulitan Rakyat disekelilingnya. Almarhum Serda Frans Lohonauman meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak.

Dandim Bolmong mengatakan prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir. Selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada Negara dan Bangsa,” Ungkap Dandim.

Hadir pada upacara pemakaman tersebut diantaranya Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng, Danramil dan Perwira Staf se-Kodim 1303/Bolmong, Anggota DPRD Bolmong Bapak Esra Panase SE, Kapolsek Lolak Akp Romel Pontoh, Kepala Desa Pindol Lili Bapak Deki Tamaka, Tokoh Masyarakat Desa Pindol Lili, serta keluarga almarhum dan masyarakat setempat. (*/rof)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...