DWP Pohuwato Peringati Puncak HUT Ke 19

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan Tingkat Kabupaten Pohuwato mengelar acara Puncak Hari Ulang Tahun Ke 19, yang diselenggarakan di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato. Senin (10/12/2018).

Acara tersebut juga diisi dengan Pembeatan Massal kepada kurang lebih 40 orang perempuan yang sudah masuk akil balik, terdiri dari 10 orang utusan DWP dari 10 Kecamatan serta selebihnya dari DWP OPD.

Mewakili Pemkab Pihuwato, Sekda Djoni Nento mengatakan, organisasi DWP khususnya adalah organisasi yang memang benar-benar hadir untuk membantu pemerintah daerah, membantu program Bupati sebagaimana yang telah dillaksanakan saat ini, dan ini pun bagian yang tidak lepas dari pemerintah daerah karena mereka adalah Istri dari para ASN.

“Untuk kiranya Pimpinan OPD untuk membuatkan sekretariatan DWP di Kantor masing-masing, karena DWP ini tidak bisa dipisahkan sebab mereka adalah istri ASN,” ujar Djoni.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembeatan yang dilakukan oleh Ust. Fahri Djafar, serta penyerahan hadiah kepada pemenang kategori lomba senam dan sandal panjang, yang telah dilakukan pada akhir November atau pada Pencanangan kegiatan HUT DWP dua pekan kemarin.

Bonus atau hadiah diserahkan Sekda Djoni Nento, Kadis Perpustakaan Lusiana Bouty dan Ketua DWP Pohuwato Deice Nento kepada masing-masing pemenang.

Untuk senam DWP tingkat OPD juara 1 Badan Keuangan Daerah (BKD), juara 2 Dinas Perikanan, juara 3 Setda, juara 4 Dinas Pendidikan, juara 5 Dinas PUPR dan juara 6 Dinas Perkim.

Sementara untuk tingkat Kecamatan juara 1 Kecamatan Popayato Timur, juara 2 Patilanggio dan juara 3 Lemito.

Selajutnya untuk lomba sandal panjang untuk tingkat OPD juara 1 DP3AP2KB, juara 2 BKPP dan juara 3 Dinas Sosial.

Untuk tingkat Kecamatan juara 1 Kecamatan Patilanggio kemudian juara 2 Lemito dan juara 3 Taluditi.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Jeanette Puspa Dewi Kilapong Mbuinga dan Ketua DWP Daice Nento dan Lusiana Bouti Kepala Perpustakaan Kabupaten Pasuruan, beserta OPD Dinas Ketenagakerjaan Mohamat Laisa dan Ahmat Djuuna, serta Kadis Perikanan Amrin Umar DLL. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tujuh Tahun menjabat Wali Kota, Harta Milik Tatong Melejit

KOTAMOBAGU, Bulawanews.com – Harta kekayaan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, boleh dibilang melejit selama lima ...