Koramil 1303-14/Bolangitang Lakukan Karya Bhakti

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu bersama dengan masyarakat di desa binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti dalam rangka penyiapan peletakan batu pembangunan Masjid Ar-Rahman secara bahu–membahu satu dengan yang lainnya dan terlihat ke akraban serta ke kompakannya, yang bertempat di Desa Jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Sabtu (29/12/2018). Warga masyarakat sangat bersemangat dengan kegiatan ini dikarenakan kegiatan tersebut di ikuti oleh Babinsa.

Danramil 1303-14/Bolangitang Kapten Inf Supardi mengatakan, kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Di harapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti ini, hubungan baik antara Koramil dan masyarakat bisa terjalin dengan harmonis.

Sementara itu, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos saat dikonfirmasi, memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan Ujung Tombak Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) dimana masyarakat ada di situ Babinsa harus berada di situ juga karena keberadaan Babinsa di Desa sangat di rasakan sekali oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan karya bhakti ini diharapkan bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat. (*/rof)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...