Pemkab Pohuwato Gelar Ujian Kenaikan Pangkat

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diwakili Sekda Pohuwato Djoni Nento, membuka Ujian Dinas Tingkat I, Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di Lingkungan Pemda Pohuwato, bertempat di Aula BKPP, Senin (10/12/2018).

Sekda Djoni Nento, mengatakan ujian dinas ini sangat penting diikuti untuk persiapan ke golongan IV maupun golongan III.

“Dimana pada Ujian Dinas Tingkat I yakni mereka yang dari Pangkat/Golongan II ke Golongan III, kemudian untuk Ujian Dinas Tingkat II yaitu ASN dari Golongan III ke Golongan IV serta Penyesuaian Kenaikan Pangkat,” ujar Sekda.

Menurutnya, Menjadi Pejabat harus punya Kompetensi teknis, Kompetensi di Pemerintahan dan Kompetensi Sosial kultural dan kedepan akan diterapkan.

“Sehingga dalam merekrut seorang pejabat sesuai dengan ilmu dan kemampuannya yang diketahui. Misal akan ditempatkan di Dinas Pangan maka pejabat tersebut harus paham ilmu tentang tanaman pangan. Hanya saja diera otomomi disaat transisi seperti ini diisi dulu sesuai kepangkatan yang ada,” terangnya.

Kedepan BKPP sebagai calon Pembina, setelah selesai mengikuti ujian dinas akan mengarahkan sesuai disiplin ilmunya masing-masing dan untuk mempersiapkan diri.

“In sya Allah kalau sudah menjadi golongan IV/a maka juga harus mampu menguasai kemampuan teknik dan kemampuan peraturan perundang-undangan tentang pemerintahan,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, jika sudah menjadi Pembina tentu akan menjadi panutan serta Mental akan dilihat juga. “Seperti cara berpakaian harus disesuaikan. Artinya, berpakaianlah yang rapi karena saudara adalah Pejabat Pembina,” pungkasnya. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...