Irawan Damopolii ketika kunjungi Kantor Kementrian Perdagangan RI, Jumat, (21/12/2018) (Foto/David)

Pesan LSM LP3T Kepada Kapolda Sulut Yang Baru

JAKARTA, BULAWANEWS.COM – Plt Ketua LSM LP3T sekaligus Kordinator Investigasi Irawan Damopolii, mengatakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) yang baru, mempuyai tantangan yang berat dalam melayani publik di Sulut.

Kapolda Sulut Inspektur Jenderal Pol Dr Remigius Sigid Tri Hardjanto, diharapkan dapat memberikan pelayanan transparansi, serta dapat menyegarkan struktur para penyidik terutama yang berada Dit Reskrimum Polda Sulut.

“Hal tersebut sebaiknya dilakukan demi tegaknya keadilan bagi para pelapor,” kata Damopolii, Sabtu (22/12/2018)

Lebih jauh, menurutnya tantangan lain yang dihadapi Kapolda baru adalah bagaimana mengamankan jalannya Tahun Politik di Sulawesi Utara dan perlu membuka komunikasi dengan para tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda agar tidak mudah terjadi konflik sosial.

“Dengan dialog secara intensif dilakukan untuk meredakan ketegangan beda pilihan politik di masyarakat Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Damopolii juga meminta Kapolda Sulut yang baru juga perlu menjelaskan kelanjutan sejumlah kasus, seperti kasus dugaan penyerobotan tanah yang dilaporkan oleh dr Sientje Mokoginta dengan nomor STTLP/684.a/IX/2017/SPKT.

Berdasarkan disposisi mantan Wakapolda Brigjen Johny Asadomah dan juga Surat Propam nomor B/185/X/2018/Propam agar kasus tersebut dibuka kembali dengan harapan pelapor mendapat kepastian hukum.

“LP3T meyakini Kapolda Sulut yang baru mampu melakukannya, karena mengingat pernah berpengalaman di bidang reserse,” ungkapnya.

Seprti diketahui sebelumnya LSM LP3T pernah dua kali mengirim surat kepada Kapolda Sulut yang lama untuk meminta segera dibuka kembali kasus dugaan penyerobotan tanah tersebut. (Man)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Warga Kampung Perigi Antusias Datangi TPS, Calon Ketua RW Siap Menang dan Kalah

JAKARTA, BULAWANEWS.COM – Warga Kampung Perigi Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan ...