Sambal Roa Kotamobagu, Pelan-pelan Mulai Raup Keuntungan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Peluang usaha Sambal roa cukup menjanjikan. Di Kotamobagu, sambal roa menjadi makanan yang khas dan semakin populer dibeberapa daerah karena rasa dan cita rasa khas berbeda dengan sambal jenis lainnya.

Salah satu pelaku industri rumahan ini yaitu Ilovie Van Darish (24), warga Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur yang meraup keuntungan lewat pejualan produknya itu.

Olahan sambal roa atau rica roa ini berbeda dengan aneka olahan pada umumnya karena sambal roa dibuat dari suwiran ikan roa panggang yang kemudian dihaluskan dan disangarai bersama bumbu khas serta menggunakan minyak khas buatan tradisional.

Menurutnya Lovi sapaan akrabnya, ilmu yang Ia dapat dalam mengolah produk rica roa itu dari Ibu mertuanya. Usahanya rumahannya pun belum lama berjalan, baru sekitar Dua Bulan. Meski begitu, sudah banyak pemesan yang Ia layani, bahkan pemesanan produknya tidak hanya datang dari daerah Kotamobagu. Tetapi, beberapa daerah tentangga hingga luar Provinsi.

“Syukurlah, pemesannya sudah cukup banyak. Dalam sehari itu bisa sampai 10 kepingan. Setiap bungkus itu harganya Rp.25.000 rupiah,” ujarnya

Dari industri rumahannya itu, Ia mampu meraup penghasilan yang cukup menguntungkan. Lovi juga memasarkan produknya melalui online. “Kan, kalau ada yang memesan itu biasanya kami antar. Sehingga mereka tidak lagi datang membeli disini,” ujar Ibu Muda ini.

Ia berharap, Pemerintah dapat membantu serta mendorong memperluas usahanya. “Tentu saya berharap pemerintah dapat mendorong usaha ini hingga sampai pada pamasaran produk di Toko-toko yang ada di Kotamobagu,” pungkasnya. (*/Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Jalani Rapid Test.

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu melakukan rapid test ...