Wabup Pohuwato Apresiasi Bimtek Implementasi Simda Perencanaan

POHUWATO, BULAWANEWS.COM -Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, menyambut baik Bimtek Implementasi Simda Perencanaan, dimana hal ini sangatlah penting dalam upaya mendorong dan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah agar berjalan optimal dan lebih baik serta sebagai bentuk pencegahan terhadap korupsi.

Hal ini dikatakannya ketika membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Implementasi Simda Perencanaan di lingkungan Pemda Pohuwato, di Aula Bappelitbangda, Selasa (04/12/2018).

“Seperti diketahui bersama bahwa KPK telah merumuskan beberapa langlah-langkah dalam Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Korupsi. Dan salah satu langkahnya adalah mendorong penggunaan E-Planning atau sistem aplikasi perencanaan baik pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” ujar Haras.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga seluruhnya dapat diketahui secara transparan, akuntabel dan dapat meminimalisir upaya korupsi.

Saat ini telah menuju era digitalisasi, utamanya dalam sistem pemerintahan. Mulai dari sistem administrasi keuangan, perizinan, kepegawaian, sistem aplikasi rumah sakit, absesnsi, E-LPPD, E-Ekonomi Kerakyatan dan sistem perencanaan yang saat ini tengah dirancang untuk diintegrasikan dengan penganggaran,” ungkapnya.

Maka diharapkan hal ini dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak baik masyarakat dan semua stakeholder terhadap akses informasi sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan.

“Ini nantinya dapat membantu terbangunnya sikap positif para stakeholder dan terhindarnya dari sikap apriori terhadap program-program pembangunan di daerah akibat keterbatasan informasi,” pungkasnya. (*/Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kejari Bitung Geledah Kantor DPMPTSP Pemkot Bitung, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Yang Menjerat Kadis

BITUNG, Bulawanews.com – Dalam hal pengembangan kasus dugaan korupsi yang menjerat Kepala Dinas (Kadis ) ...