Kapores Boalemo Ingatkan Warga Waspada Banjir Susulan

BOALEMO, BULAWANEWS.COM – Intensitas curah hujan tinggi melanda wilayah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo sejak beberapa pekan terakhir. Hal tersebut membuat sejumlah desa  tergenang banjir.

Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana SIK, MH, bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, melakukan pemantauan situasi di wilayah Kecamatan Tilamuta pasca diterjang banjir, Senin (28/01/19) pukul 07.45 wita.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Boalemo melakukan pengecekan langsung dan mendatangi rumah penduduk yang masih tergenang air.

“Hingga kini, air belum surut, dikarenakan tidak memiliki saluran atau pembuangan air yang baik, sehingganya air sisa banjir tersebut tidak surut yang ketinggiannya mencapai 50 cm,” ungkap Kapolres.

Dikatakannya, Polres Boalemo dan Pemkab Bolaemo bekerjasama mencari solusi untuk dilakukan penyedotan air dan dialirkan ke tampat yang bermuara ke sunggai.

“Solusi kita carikan. Namun kami juga mengimbau, agar masyarakat tetap waspada karena curah hujan tinggi, dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan,” imbaunya (Bobby/Dahlan)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Jadwal Pelaksanaan Percepatan Giat Vaksin Covid- 19 Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANES.COM – Informasi vaksinasi Covid – 19 bagi warga Kota Kotamobagu mulai Senin – ...