Pemkab Boalemo Terima Bantuan Bus Sekolah Dari Kemenhub RI

BOALEMO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menerima bantuan satu unit bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Hi. Anas Jusuf, di Kantor Kemenhub RI, di Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Wabup Anas Yusuf berharap, bantuan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama para pelajar, untuk bisa sampai ke sekolah.Harapannya dengan adanya bus sekolah ini tentunya akan mempermudah pelajar untuk mendapatkan angkutan atau kendaraan saat berangkat dan pulang sekolah.kata Wabup

“Untuk Kabupaten Boalemo bantuan yang diterima memang baru satu unit. Namun, pihaknya telah menemui staf Dirjen Kemenhub Darat untuk mengusulkan permohonan penambahan bantuan bus sekolah tersebut,” Ucap Wabup

Lebih lanjut, Wabup menambahkan sudah bertemu dengan salah satu staf Dirjen Perhubungan Darat dan beliau janjikan akan ditambah.

“Sudah bertemu dan segera masukan permohonan lima unit, karena sudah sesuai kebutuhan yang rencana akan kita sebarkan keseluruh kecamatan yang ada di Boalemo,” imbuh Anas.

Wabup Anas mengungkapkan, dengan adanya bantuan bus sekolah dari Kemenhub RI ini, akan sangat membantu untuk transportasi siswa

“Kalau kita mau paksakan dengan kendaraan bermotor tentu akan mengalami resiko. Olehnya salah satu yang paling efektif dan efisien itu adalah bus sekolah. Karena memang kami kesulitannya itu di wilayah-wilayah yang jangkauannya memang agak sulit, misanya di Kecamatan Wonosari.

“Beberapa waktu lalu kami sudah kesana dan keluhannya jarak rumah ke sekolah yang terlalu jauh,” pungkasnya

Selain Kabupaten Boalemo ada beberapa Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang juga mendapatkan bantuan Bus Sekolah seperti Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Dan Kabupaten Bone Bolango (Boby)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...