PENCANANGAN GERAKAN INFAQ JUMAT (GIJ) SERIBU DI KOTAMOBAGU

PENCANANGAN GERAKAN INFAQ JUMAT (GIJ) SERIBU DI KOTAMOBAGU

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara hari ini (17/1/19) secara resmi telah mencanangkan Gerakan Infaq Jumat (GIJ) Seribu di Kotamobagu, ditandai dengan penyerahan infaq melalui Kotak Amal BAZNAS oleh Walikota Tatong Bara dihadapan seluruh ASN Pemkot, Kapolres, Kajari, Pimpinan Ormas, jajaran pimpinan SKPD, camat, lurah/sangadi dan para pelajar se Kotamobagu.

Pencanangan ini dilaksanakan saat Apel Hari Korpri bersamaan dengan Penyambutan Piala Adipura dan Pencanangan Gerakan Kotamobagu Bebas Sampah Plastik, yang dilaksanakan pagi ini di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

“Dengan gerakan ini kita bisa mengeluarkan infaq dari pendapatan yang kita sisihkan kepada lembaga resmi Baznas Kotamobagu, untuk disalurkan secara lebih terarah,” ujar walikota saat memberi sambutan.

Terpisah, Ketua Baznas Kotamobagu, Hi Rusdin Bonde SPdI mengungkapkan, gerakan ini akan segera ditindaklanjuti pihaknya dengan pemberian kotak amal ke sekolah-sekolah, kantor dinas/badan, dan kelurahan/desa di Kotamobagu, untuk bisa diisi setiap jumatnya.

Sementara menurut Ketua Administrasi Umum dan SDM Baznas KK, Jainudin SP, dana infaq sendiri akan lebih luas cakupan penggunaannya, tidak semata untuk yang delapan golongan penerima zakat, tetapi dapat pula disalurkan untuk bantuan fisik seperti fasilitas mesjid, kendaraan angkutan sampah, perlengkapan pendidikan, dll.

Diharapkannya, dengan gerakan ini akan tumbuh kesadaran warga kota untuk dapat terus menginfaqkan hartanya di jalan Allah, guna memperoleh lebih banyak lagi keberkahan dan kesinambungan pembangunan kota, termasuk pembangunan bidang spiritual di Kotamobagu.

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BAZNAS Siap Tingkatkan Kerjasama Dengan Kantor Pajak

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Guna mendukung penyerapan pajak dan zakat di Kotamobagu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota ...