Foto : Humas Kab Pohuwato

Wabub Amin Haras Hadiri Pertemuan di Bank Indonesia

POHUWATO,BULAWANEWS COM – Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Amin Haras menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dengan tema sinergi untuk ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Gorontalo, yang dilaksanakan di Ballroom Lantai 4, Kantor  Bank Indonesia Senin, (7/1/2019)

Kegiatan itu dihadiri Wagub Idris Rahim, Forkopimda Provinsi dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ricky P. Gozali.

Foto : Humas Kab Pohuwato

Usai kegiatan Wabup Amin Haras menjelaskan, kepada awak media bahwa pertemuan tersebut merupakan evaluasi kinerja ekonomi Gorontalo dan prediksi pertmbuhan ekonomi dimasa yang akan datang sebagaimana yang dipaparkan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi.

“Sehingga itu melalui evaluasi ini hal-hal apa saja yang bisa dicapai selama 2018. Secara umum pertumbuhan ekonomi se-Provinsi Gorontalo baik yakni 6,24 persen. Tetapi Pohuwato lebih baik karena perrtumbuhan ekonomi pada 2017 6,80 persen,”

“Begitu juga dengan PDRB dan juga tingkat pengangguran kita masih lebih baik yakni 2,70 persen pada 2017,” ujarnya

Lebih jauh Wabub menambahkan untuk menggenjot ekonomi di tahun 2019 ini yang masih didominasi oleh investasi pemerintah. Artinya, pertumbuhan ekonomi daerah masih sebagian besar tergantung pada belanja daerah atau investasi pemerintah

“Salah satu upaya peningkatan ekonomi agar terjaga dengan baik dan meningkat tentu harus segera melaksanakan berbagai program kegiatan dengan harapan perputaran ekomomi daerah alami progress,” imbuhnya

Dengan adanya kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah kedepan bagaimana membuka peluang investasi swasta, kemudian rekomendasi untuk menggerakkan industri-industri pengolahan terhadap produk-produk daerah dan juga industri pariwisata. ini yang perlu terutama sektor-sektor yang harus diperhatikan dan bagaimana kedepan itu menjadi perhatian bersama. Tetapi juga tentu pengembangan usaha-usaha pertanian terutama bagaimana produktivitas petani kita bisa ditingkatkan karena pertumbuhan ekonomi masih di dominasi oleh sektor pertanian. jadi ini yang perlu kedepan masih perlu kita tingkatkan sehingga pertumbuhan di daerah tetap terjaga dan bisa meningkat,” pungkas Wabup Amin (.*/Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Jalani Rapid Test.

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu melakukan rapid test ...