Penampilan Tang Sin di Perayaan Cap Go Meh (Foto:Memet)

Disparbud Kota Kotamobagu Sukses Gelar Festifal Budaya di Perayaan Cap Go Meh 2570

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispabud) Kota Kotamobagu sukses menggelar pagelaran Festifal Budaya, yang dirangkaikan dengan perayaan Cap Go Meh 2570, Tahun 2019. Selasa (19/2/2019).

Pembukaan acara diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, pukul 14.00 WITA, di Jalan Kartini (Kompleks Pertokoan) Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Kepala Disparbud Kota Kotamobagu Agung Adati mengatakan, bahwa pegelaran budaya ini merupakan Even tahunan, yang diselenggarakan oleh Panitia Cap Go Meh Umat Tridharma Kotamobagu, bersama Pemerintah Kotamobagu, sebagai symbol kerukunan antar suku, dan umat beragama di Kotamobagu.

“Ini merupakan even tahunan, yang diselenggarakan oleh Panitia Cap Go Meh Umat Tridharma Kotamobagu, bersama Pemerintah Kotamobagu, sebagai symbol kerukunan antar suku, dan umat beragama, sekaligus menjadi ajang mempromosikan wisata budaya di Kotamobagu,”ujar Adati.

Acara yang dipandu oleh Humas Protokol Kotamobagu, menampilkan puluhan beragam pentas Seni Budaya dari bermacam suku yang ada di Sulawesi Utara. Mulai dari Tarian Tuitan adat Bolaang Mongondow (Bolmong), disambung dengan Tarian Kabasaran adat Minahasa, kemudian dilanjutkan dengan pagelaran Masamper (adat Sangihe), Tari Motomu, Tari Momaod, Tari Monoi Mama, Tari Binarundak, Tarian Bali, Tarian Cakalele, dan Kuda Lumping. Menambah keseruan semaraknya Festival Budaya dan Perayaan Cap Go Meh.

Selain itu, ada pula penampilan Marching Band dari Siswa-siswi SMP 4 Kotamobagu, peragaan Busana Adat Nasional, Nanu Uyo Kotamobagu, Musik Bambu, Mobil Pikulan, Barongsai, Barisan Umat Tridharma Kotamobagu dan Tang Sin, yang menjadi mewarnai pertunjukan atraksi Karnaval di perayaan Cap Go Meh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Kajari Kotamobagu, jajaran Pemkot Kotamobagu, Tokoh-tokoh adat, Tokoh masyarakat, Pemuka agama, Tokoh Umat Tridharma Kotamobagu, dan ribuan Masyarakat Kotamobagu (David).

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...