Perayaan Cap Go Meh Tahun 2018

Hari Ini Pemkot Kotamobagu Buka Karnaval Budaya dan Perayaan Cap Go Meh

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, siang ini, Selasa 19 Februari 2019, dijadwalkan akan meresmikan dan membuka pagelaran karnaval budaya multietnis yang dirangkaikan dengan perayaan Cap Go Meh 2570, tahun 2019, di pusat pertokoan Kota Kotamobagu

Pagelaran ini akan menampilkan sejumlah pertunjukan Seni dan Budaya menarik dari berbagai etnis yang ada di Sulawesi Utara. Diantaranya, ada tari-tarian etnis Bolaang Mongondow, Minahasa, Sangihe, Tiongkok dan Jawa. Selain itu ada juga pertunjukan Marching Band, aktraksi Wushu, Musik Bambu dan peragaan busana adat.

Pemerintah Kota Kotamobagu, yang akan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.SH, siang ini memastikan dirinya akan hadir membuka kegiatan Cap Go Meh 2019, yang bertempat di jalan kartini kelurahan Gogagoman

“Saya yang akan hadir, besok (hari ini-red) untuk membuka kegiatan perayaan Cap Go Meh 2019, menggantikan Wali Kota Kotamobagu. Sebab, Wali Kota ada agenda lain,”ujar Nayodo, dikediamannya. Senin 18 Februari 2019.

Terpisah, Ketua Panitia kegiatan David Budiman mengapresiasi dukungan Pemerintah Kotamobagu. Ia mengatakan, sangat berterima kasih atas dukungan dan support dari pemerintah, dan bersedia membuka acara karnaval dan perayaan Cap Go Meh 2019, yang sesuai jadwal akan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkot Kotamobagu, yang telah mendukung dan mensuppot kegiatan ini, dan sesuai jadwal kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu bapak Nayodo Kurniawan, sekira pukul 14.00 WITA,”ujar Budiman.

Dikatakannya pula, bahwa kegiatan pawai karnaval ini juga akan diramaikan dengan 20 macam atraksi, diantaranya ada aksi Barongsai, Tarian adat dari berbagai daerah, Nanu Uyo, Kuda Lumping dan lain-lainnya.

“Kegiatan ini akan diramaikan dengan 20 ragam atraksi, ada Tarian-tarian adat daerah, Nanu Uyo, atraksi Wushu, Musik Bambu, Marching Band dan pawai baju adat dari siswa-siswi sekolah, “ujar Budiman Senin (18/2/2109) malam di klenteng usai sembahyang (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Tutup Latsar CPNS Formasi Tahun 2018

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.SH memimpin upacara penutupan Latihan Dasar (Latsar) ...