Anggota DPRD Pohuwato Iwan Babay menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2019 (Foto: Dahlan/Bulawanews.com)

Iwan Abay Fokus pada Bantuan Perikanan yang Diberikan ke Masyarakat

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Jumat (8/2/2019), menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2019.

Pada agenda reses di Desa Pohuwato yang dihadiri kepala desa dan sekretaris desa, serta BPD tersebut, anggota DPRD Iwan Abay, S.Ag, dicecar sejumlah aspirasi yang lebih terfokus pada bantuan perikanan.

Masyarakat Hadiri Antusias Anggota DPRD Pohuwato Iwan Babay (Foto: Dahlan/Bulawanews.com)

Kendati demikian, Aleg dari Partai Demokrat Dapil 1 (Marisa, Buntulia, Duhiadaa dan Patilanggio) tersebut, mampu meyakinkan masyarakat terkait proses hingga tersalurnya program pemerintah itu.

Iwan mencontohkan, program perikanan perahu viber yang jumlahnya 700-an unit, hampir separuh mengakomodir kepentingan warga Desa Pohuwato, Pohuwato Timur dan Desa Bulili.

“Jumlah yang tersalur hampir 300 unit. Sisanya tersalur di wilayah Paguat, Randangan, Wanggarasi, Lemito dan Popayato,” ujarnya.

Menurutnya, program yang digelontorkan oleh Pemkab Pohuwato untuk masyarakat ini, lebih difokuskan untuk bagaimana angka kemiskinan bisa tereliminir.

“Olehnya, DPRD harus memberikan apresiasi ke pemerintah daerah, meskipun masih ada yang belum sempat terakomodir dengan program bantuan tersebut,” kata Iwan.

Dia mengingatkan agar pemerintah daerah dalam finalisasi bantuan, harus berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang ada.

“Saya minta masyarakat bersabar, dan yang belum tersentuh merupakan pekerjaan rumah saya ke depan. Kendati saya menyesalkan ketidakhadiran sejumlah OPD yang diundang, namun saya tetap megapresiasi Dinas Perikananan yang hadir pada agenda reses ini,” pungkasnya. (Dahlan Hapulu)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga, Politisi Yang Merangkul

Oleh : Ismail Abas (Kado HUT ke – 46th) POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Jauh dari upaya ...