Lurah Kotamobagu Pantau Pemagaran Tanaman di Pusat Kota, Senin (18/2/2019) (foto/david)

Jelang Pawai Tapikong, Lurah Kotamobagu Imbau Warga Jangan Merusak Tanaman Jalan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS – Jelang kegiatan pawai Tapikong, yang akan dilaksanakan hari ini, Lurah Kota Kotamobagu Felly Tandayu, menghimbau kepada warga Kotamobagu, yang akan menyaksikan pawai tersebut, agar turut menjaga fasilitas dan tidak merusak tanaman hias jalan.

Hal ini dikatakan Lurah Kotamobagu, di jalan AH Yani, Senin (18/2/2019/ kemarin sore. Ia meminta kepada warga Kotamobagu, untuk menjaga keutuhan tanaman hias yang tertata di sepanjang jalan Ahmad Yani, saat menyaksikan pawai Karnaval Budaya dan Perayaan Cap Go Meh (Tapikong).

“Saya berharap kepada warga Kotamobagu, yang akan menyaksikan pawai Tapikong, agar menjaga keutuhan tanaman-tanaman hias yang ada pembatas jalan,’ujar Lurah.

Mengantisipasi hal tersebut, Lurah beserta perangkat Lingkungan, RT/RW, Babinsa dan Babinkhantibmas kelurahan, sudah melakukan pemagaran, dan diberkan pembatas tali.

“Mengingat, antusias warga yang akan mendatangi lokasi acara pawai Tapikong, maka, perangkat kelurahan mengantisipasi terjadinya perusakan tanaman hias di jalut tersebut,”ujar Felly.

Menurut Felly, tanaman-tanaman hias tersebut adalah asset dan cirri khas keindahan dalam kota yang ahrus dijaga kelestariannya, sehingga kota Nampak terlihat asri nan indah.

“Tanaman-tanaman tersebut merupakan asset, dan bagian dari cirri khas tata kotamobagu, agar Nampak asri dan indah,”ungkap Lurah.

Senada, salah satu Ketua RT Eddy Essing, juga mengatakan, bahwa setiap kegiatan pawai Tapikong, lokasi selalu dipadati warga Kotamobagu, sehingga perlu adanya antisipasi terhadap perlindungan tanaman hias jalan.

“Hampir setiap tahun, warga Kotamobagu yang menyaksikan pawai Tapikong selalu ramai padat, oleh karena itu kelurahan mengambil langkah antisipasi, agar tanaman-tanaman hias tersebut tetap utuh, mengingat tanaman tersebut bagian dari keindahan di kelurahan kami,”ungkap Eddy. (David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

TBNK Membawa Kota Kotamobagu Menyabet Peringkat I Anugerah Sensanitasional Award Tahun 2020 Tingkat Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Duet kepemimpinan Walikota Ir Hj.Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH ...