Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan Membuka Kegiatan Cap Go Meh Tahun 2019

Menghargai Keanekaragaman: Apresiasi Terhadap Peran LSM dalam Karnaval Budaya Cap Go Me

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU –  Ketua Panitia Cap Go Meh Tahun 2019, David Budiman, menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan lembaga masyarakat sipil (LSM) dalam menjaga dan mempromosikan keberagaman budaya. Apresiasi khusus diberikan kepada LSM LP3T atas partisipasinya yang aktif dalam pawai karnaval budaya Cap Go Meh di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Budiman, kehadiran LSM LP3T memberikan nilai tambah yang signifikan dalam meriahkan acara tersebut. Dukungan mereka tidak hanya sebatas sebagai peserta, tetapi juga dalam upaya memperkenalkan kekayaan budaya lokal kepada masyarakat luas.

Keterlibatan Siswa Sekolah Dengan Memakai Pakaian Adat

Kolaborasi antara pemerintah daerah dan LSM menjadi contoh nyata bagaimana kekuatan bersama dapat memberikan dampak positif yang besar dalam memperkokoh persatuan dan keberagaman di tengah masyarakat.

Selain itu, kehadiran LSM LP3T dalam pawai karnaval Cap Go Meh juga menjadi momentum penting untuk mengapresiasi kerja keras dan dedikasi mereka dalam melestarikan warisan budaya lokal. Budiman menekankan pentingnya menjaga dan menghargai warisan budaya sebagai bagian integral dari identitas sebuah masyarakat.

Ketua LSM LP3T Reza David Wullur Bersama Ketua Panitia Cap Go Meh David Budiman

Keterlibatan LSM LP3T bukan hanya sekadar sebagai peserta, melainkan sebagai mitra penting dalam upaya mempromosikan keberagaman budaya serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan warisan budaya bagi generasi mendatang. Keberhasilan acara Cap Go Meh tahun ini menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antara pemerintah daerah dan LSM dapat menjadi kekuatan yang mampu mendorong kemajuan dan harmoni dalam masyarakat. (Jo)

 

 

 

Komentar Facebook
x

Berita Lainnya

Belum Mendapat Restu Makco, Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Kung Kotamobagu Urung Gelar Cap Go Meh 2023

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Setelah perayaan Imlek 2574 yang membawa kebahagian warga keturunan Tionghoa di Kota ...