Pemkab Pohuwato Sosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok
Bupati Boalemo saat menyampaikan kata sambutan

Pemkab Boalemo Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

BOALEMO,BULAWANEWS.COM – Mondorong terciptanya lingkungan sehat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, mulai mensosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Kegiatan ini merupakan bagian komitmen dari Pemkab Boalemo dalam mewujudkan pola hidup sehat, serta memberikan hak kepada masyarakat, mengenai kawasan tanpa asap rokok.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, saat membuka sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok(KTR) tingkat kabupaten, yang digelar di hotel Grand Amalia, Senin (25/2/2019 ) siang.

“Untuk mewujudkan derajat kesehatan bagi masyarakat, maka Pemkab Boalemo wajib menetapkan Kawasan Tanpa Rokok, agar masyarakat yang tidak merokok, bisa menikmati kawasan bebas asap rokok. Begitu pun kepada para perokok, untuk tidak lagi sembarangan merokok ditempat umum, khususnya di fasilitas milik pemerintah daerah,”ujar Bupati.

Senada, Kadis Kesehatan Robert Pauweni juga mengatakan, bahwa tujuan dari sosialisasi (KTR) adalah untuk mengimplementasikan pemenuhan hak masyarakat untuk hidup sehat dan juga memberikan perlindungan yang efektif dari bahaya asap rokok.

“Merokok merupakan kebiasaan banyak orang, meski rokok berbahaya buat kesehatan tubuh, maka untuk mengatasi masalah ini, pemerintah daerah akan menetapkan Kawasan Tanpa rokok, guna melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok, sekaligus menerapkan amanat dalam Undang-Undang Kesehatan no.36 tahun 2009, dan juga Perda Pemda Provinsi Gorontalo no.10 tahun 2014, serta Pergub No.44 tahun 2015 tentang KTR, “terang Kadis.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri seluruh jajaran Dinas Pemkab Pohuwato, para Camat, Guru-guru, dan seluruh undangan dari berbagai kalangan masyarakat. (*/Dahlan Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...