Pendistribusian Kotak GIJ 1000 Baznas, Di Sambut Antusias SKPD Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sejak dicanangkannya Gerakan Infaq Jumat (GIJ) 1000 oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara pada 17 Januari lalu, pendistribusian kotak amal GIJ 1000 ke sejumlah instansi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kotamobagu pun terus berjalan.

Seperti hari ini, nampak Baznas KK telah mendistribusikan kotak amalnya ke beberapa instansi pemerintah, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Infokom, Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Kesbangpol.

Menurut salah satu Komisioner Baznas KK yang juga Humas Baznas, Jainudin SP, setidaknya sudah ada 11 instansi yang mendapatkan titipan kotak amal GIJ 1000 ini.

“Pada prinsipnya kami sangat apressied dengan sambutan mereka. Harapannya mudah-mudaan dengan ini Baznas bisa menjembatani niat baik dari para munfik (penginfaq) untuk dapat menyalurkan infaqnya melalui kotak amal yang tersedia, sebagai tindak lanjut dari Gerakan Infaq Jumat (GIJ) 1000 yang dicanangkan walikota Hj Tatong Bara beberapa waktu lalu”, ujarnya kepada media ini.

Terpisah, Ketua Baznas KK, Hi Rusdin Bonde SPdI mengatakan, pihaknya terus berusaha memenuhi permintaan kotak amal ini secara bertahap, sambil menyelesaikan proses pembuatan kotak amal lainnya yang sementara berjalan.

“Jika dengan seribu rupiah saja kita bisa meraih banyak pahala dan keberkahan, apalagi jika lebih dari itu. Kalau semua mengetahui keutamaan infaq atau sedekah ini, pastinya semua kita akan rebutan mengisi kotak amal ini,” lanjutnya

Menurut rencana, Baznas KK terus akan melanjutkan pendistribusian kotak amalnya ini dibeberapa instansi. Seperti besok pagi, ada agenda penyerahan kotak amal GIJ 1000 oleh Baznas KK ke Dinas Pendidikan, yang dirangkaikan sekaligus dengan sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) dengan beberapa dinas/badan lainnya (**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BAZNAS Siap Tingkatkan Kerjasama Dengan Kantor Pajak

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Guna mendukung penyerapan pajak dan zakat di Kotamobagu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota ...