Suasana Uji Kelayakan dan Kompetensi calon Direktur PDAM Tirta Maleo di Kantor Pemkab Pohuwato

Wabub Amin Haras Buka Uji Kelayakan dan Kompetensi Calon Direktur PDAM Tirta Maleo

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Mengisi kekosongan Pimpinan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Maleo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) Calon Direktur.

UKK di buka langsung oleh Wakil Bupati Amin Haras, bersama Sekda Pemkab Pohuwato Djoni Nento, di ruangan pola Kantor Bupati. Kamis 28 Februari 2019.

Seleksi ini diikuti oleh tiga orang calon, masing-masing yaitu, Yusdin Abdullah,S.IP. Kaharudin Rahim, SE dan Ir. Hairudin Usman. Ketiganya telah mengikuti prosedur dan tahapan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh tim panitia.

Wabup Amin mengatakan, masa jabatan dari Direktur PDAM sebelumnya telah berakhir tahun kemarin, kemudian di isi oleh penjabat sementara dan itu pun sudah berakhir masa jabatannya. Maka, Pemkab segera menggelar UKK

“Untuk mengisi kekosongan Direktur PDAM, maka Pemkab menggelar UKK calon Direktur. Dan semoga prosesnya bisa dipercepat, agar Direktur PDAM yang baru bisa terpilih sesuai hasil seleksi yang dilaksanakan oleh panitia.

Wabub menegaskan, dalam proses UKK, panitia diminta tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya sesuai mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait PDAM. Sehingga nanti hasilnya bisa sesuai dengan harapan.

“Tahapan pada hari ini sudah masuk tahapan terakhir yaitu Uji Kelayakan dan Kompetensi. Oleh karena itu dalam prosesnya, ketentuan dan peraturan yang berlaku harus menjadi patokan,”tegas Amin Haras.

Wabub juga menghimbau, agar figur yang terpilih bisa amanah, dan menjalankan tugasnya secara professional serta membawa BUMD Pohuwato kearah yang lebih baik lagi.

“Seleksi ini tentunya harus sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Secara administrasikan sudah selesai, tinggal menunggu siapa yang layak, dan patut menjadi direktur. Hal ini kita serahkan sepenuhnya kepada pihak panitia, dan Insya Allah figur yang terpilih seorang pemimpin yang amanah dan kedepannya dapat membawa PDAM menjadi lebih baik lagi, “ungkap Wabup Amin.

Proses seleksi UKK ini dinilai oleh Tim Panitia, yang terdiri dari tenaga ahli masing-masing yakni, Raden N. Sahi,SE. Edy Suaya,SIP.M.Si. Dra. Rusmiyati Pakaya. Moh. Trizal Entengo, SH.MH serta Muslimin Nento,S.hi.MH  (Dahlan Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...