Warga Keluhkan Tarif Air PDAM, DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Dengar Pendapat
Anggota Komisi II DPRD Kotamobagu saat menggelar Rapat Dengar Pendapat, bersama Aliansi Masyarakat dan perwakilan PDAM Bolmong

Warga Keluhkan Tarif Air PDAM, DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Dengar Pendapat

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Menindak lanjuti keluhan warga Kotamobagu, terkait tingginya tariff Air Minum (PAM) yang melonjak hingga 300 persen, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, menggelar Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong). Senin (25/2/2019)

Wakil Ketua Komisi II Dekot Kotamobagu Ishak Sugeha, turut mempertanyakan beberapa hal mengenai mekanisme, termasuk naiknya jumlah tarif yang sekarang dibebankan ke konsumen.

Menurutnya, kondisi pengguna air, memiliki beberapa tingkatan, ada pelanggan sosial, dan ada pelanggan industri. Tentunya itu berbeda. Wajar kalau teman-teman menyebut kenaikan hingga mencapai 300 persen. Sosialisasi pun hanya di loket pembayaran, ini tidak bisa, ini retribusi,” ungkap Ishak.

Ishak juga menjelaskan, bahwa tidak akan ada solusi, jika direktur utama dari pihak PDAM tidak hadir. Kemudian Rapat Dengar Pendapat, di tunda, dan akan diteruskan pekan depan, atau tidak Senin dua Pekan dimuka. Dengan harapan pihak Direktur utama PDAM Bolmong dapat menghadiri sidang.

Dalam RDP tersebut, dihadiri juga perwakilan Aliansi Masyarakat Kotamobagu Deni Mokodompit. Ia mengatakan, bahwa pihak PDAM sudah sangat menyusahkan rakyat dengan pembayaran yang sangat tinggi.

Menurut PDAM terkesan sangat merugikan masyarakat Kotamobagu karena pembayara air PAM melonjak 300 persen dari harga biasanya.

Dilain pihak, perwakilan PDAM Bolmong, Alfriani Poluan selaku Direktur Umum menjelaskan bahwa kenaikan harga sudah sesuai dengan aturan sesuai dengan Peraturan Kementerian (Permen) 71 tahun 2016.

Turut hadir dalam RDP tersebut, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Ir Sande Dodo, Asisten II Gunawan Damopolii, serta Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

(ADVERTORIAL)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Nayodo Kurniawan Irup Upacara, Sekaligus Pemberian Remisi

ADVETORIAL, BULAWANEWS.COM – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.SH menjadi inspektur upacara (irup) peringatan HUT Kemerdekaan ...