Dana PAUD Rp 1 Miliar Segera Dicairkan Disdik Kotamobagu
Lembaga Paud/Ilustrasi./Foto: Istw

Dana PAUD Rp 1 Miliar Segera Dicairkan Disdik Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pendidikan, segera menyalurkan dana Bantuan Operasional (BOP) kepada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di empat Kecamatan se-Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmini Simbala, melalui Kepala Bidang PAUD Kotamobagu Basri Patadjenu, diruangan kerjanya saat ditemui BULAWANEWS.COM, (Rabu 20/3/2019)

Ia mengatakan, bahwa anggaran BOP PAUD Tahun Anggaran 2019 sudah mencapai Rp1 miliar. Dan saat ini tinggal menunggu SK penetapan penerima BOP dari Walikota Tatong Bara. setelah itu, para Lembaga PAUD diminta untuk membut proposal pengajuan permintaan pencairan.

Menurutnya, pencairan untuk tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini pencairan BOP akan dibagi dua termen atau dua tahap.

“Tahun ini panyalurannya sudah dibagi  dalam dua tahap. beda dengan tahun sebelumnya, pencairan dilakukan secara keseluruhan. Kondisi ini berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia.” ujar Basri.

Untuk pencairan tahap pertama, rencananya akan disalurkan pada awal bulan depan, kemudian tahap kedua menyusul di bulan Agustus 2019.

“Tahap pertama akan disalurkan paling cepat maret ini dan tahap dua diantara agustus atau september mendatang, dan akan disalurkan ke rekening masing masing lembaga Penerima.” tutur Basri

Selain itu, Basri juga menjelaskan bahwa Paud yang akan menerima BOP, hanya lembaga yang sudah terakreditasi.

” Untuk persyaratan penerima, Lembaga Paud harus sudah terdata di system Dapodik, selain itu lembaga juga sudah harus terakreditas,” terang Kabid.

Terinformasi, saat ini Lembaga Paud Kotamobagu yang terakreditasi ada sekitar 70an lembaga. (David)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Usai Rapid Test Pedagang Pasar 23 Maret Kini Dinkes Sasar Pasar Serasi 

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 235 pedagang jalani rapid test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) ...