DPRD Kotamobagu Sahkan RPJMD 2018-2023, Walikota: Ini Hasil Kerja Pegawai Pemkot
Walikota Kotamobagu saat menyampaikan sambutannya dihadapan Pimpinan DPRD Kotamobagu. pada Sidang Paripurna RPJMD 2018-2023. Selasa (19/03/2019)

DPRD Kotamobagu Sahkan RPJMD 2018-2023, Walikota: Ini Hasil Kerja Pegawai Pemkot

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, resmi menggelar paripurna penetapan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 – 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Paripurna RPJMD ini dipimpin oleh Ketua DPRD Djaelantik Mokodompit, dan dihadiri langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan pada Selasa (19/03/2019) tadi malam.

Pada kesempatan itu, Walikota Tatong Bara menyampaikan, bahwa Penyusunan RPJMD tahun 2018 -2023 Kotamobagu, murni disusun oleh pegawai yang ada di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan, bahwa beberapa dokumen daerah, baik itu RPJMD dan dokumen LPPD dan LKPD telah disusun oleh seluruh pegawai yang ada di kotamobagu,” ujar Tatong.

Ia juga menjelaskan, selama proses penyusunan dokumen RPJMD, pegawai pemkot tidak pernah melibatkan pihak lain, penyusunan dokumen murni dilakukan pegawai pemkot.

“Selama proses penyusunannnya, semua melibatkan seluruh pejabat eselon III dan IV yang ada di Kotamobagu. Ini merupakan sebuah kemajuan, untuk pemerintahan yang ada saat ini, dan hal ini tentu harus saya ungkapkan di forum yang terhormat ini,” imbuhnya.

Walikota juga memaparkan, bahwa dokumen RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang memuat target-target pembangunan selama lima tahun kedepan.

“RPJMD akan sangat mendorong pengembangan daerah, sebagai acuannya, maka harus berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka MenengahNasional (RPJMN), “ terang Tatong Bara.

Hadir dalam agenda paripurna tersebut,  Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, seluruh anggota DPRD Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, para Camat, serta Sangadi dan Lurah se Kotamobagu. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

P – APBD TA 2020 Disahkan, Wali Kota Tatong Bara Ucapkan Terima Kasih Ke DPRD Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – DPRD Kota Kotamobagu menggelar secara vritual rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...