Kunker Ke Pohuwato, Kajati Gorontalo Disambut Bupati Syarif Mbuinga
Kajati saat menyampaikan kata sambutan/Foto: Dahlan

Kunker Ke Pohuwato, Kajati Gorontalo Disambut Bupati Syarif Mbuinga

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo DR. Firdaus Dewilmar, SH. M.Hum, mengawali Kunjungan Kerjanya (Kunker) di Kabupaten Pohuwato, dalam rangka memantau program Dana Desa, sekaligus memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Rombongan Kejati Gorontalo di terima langsung oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, di gedung Aula Panua Kantor Pemkab Pohuwato. Senin(4/3/2019)

Dalam sambutannya, Kajati mengatakan, bahwa program Dana Desa (Dandes) sangat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi yang ada di desa. Begitu pula di Kabupaten Pohuwato, Ia mengapresiasi, Pemerintahan Bupati Syarif Mbuinga, atas pengawasan dan pembinaan terhadap pelaksanaan Dandes 2019

“Dandes pemicu pertumbuhan ekonomi di desa, terutama di wilayah kabupaten pada umumnya, dan tahun ini Presiden Jokowi menggelontorkan Dandes sebesar Rp70 Triliun. Sehingga pembangunan hingga di desa-desa menjadi pilar utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,”ujar Firdaus.

Ia juga menyampaikan apresiasi, kepada Pemerintahan Bupati Syarif Mbuinga, yang mampu memotivasi seluruh kepala desa dalam tata kelola Dandes. Sehingga dampak pertumbuhan ekonomi di desa, yang ada di Kabupaten Pohuwato meningkat, disertai menurunnya angka kemiskinan.

“Memberikan motivasi kepada para Kades, dalam mengelola Dandes merupakan upaya maksimal Bupati Pohuwato, demi mengentasan angka kemiskinan, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa, “ucap Kajati.

Kajati Pohuwato juga mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Pohuwato, beserta jajarannya, yang telah membantu tugasnya. Ia juga mendoakan agar Bupati bisa menjadi pemimpin di wilayah yang lebih besar lagi kedepan.

“Oleh karena itu saya mengapresiasi, dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Syarif Mbuinga, bersama seluruh komponen OPD yang selama ini turut membantu tugasnya, dan semoga suatu hari  Bupati Pohuwato bisa memimpin wilayah yang lebih besar lagi di tahun akan dating,”ungkap Firdaus..

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Nasir Giasi SPd,MSi , Pejabat Forkopinda, Kalapas Pohuwato, Kejaksaan Negeri Marisa, Pejabat Pemkab Pohuwato serta Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Pohuwato (Dahlan Hapulu)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...