Pemkot Kotamobagu Berikan Bantuan Non Tunai ke 98 KK Baru
Ilustrasi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pemilik kartu tersebut akan mendapat bantuan sosial non tunai yang memiliki fitur "saving account"/Foto: Istwa (Wartakota)

Pemilik Kartu BPNT Kotamobagu Bisa Gunakan Beli Telur

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp110 ribu, yang tak hanya bisa ditukar dengan beras, tapi bisa juga ditukar dengan telur

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Roi Paputungan, diruang kerjanya, Jumat 22 Maret 2019.

Kabid juga menjelaskan,penyaluran Bantuan Non Tunai untuk tahun ini tidak lagi berupa beras. Kini para penerima BPNT bisa juga menukarkan dengan sembako lainnya. Menurutnya, hal ini bagian dari transformasi sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat.

“Berbeda dengan sebelumnya, biasanya bantuan diberikan berupa beras sebesar Rp110 ribu. Tahun ini, tidak lagi, bantuan akan diberikan melalui kartu. Tapi, tetap didalamnya ada saldo sebesar Rp110 ribu, yang bisa ditukar dengan beras atau telur, di setiap unit penyaluran BPNT yang telah disediakan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, untuk tahun ini penerima BPNT ada ketambahan jumlah penerima sebanyak 98 Kepala Keluarga.

“Tahun ini ada ketambahan penerima, dari jumlah 5.510 menjadi 5.608. Jumlah ini tentunya berpengaruh pada jumlah keluarga yang tertangani. Karena otomatis keluarga yang ditangani semakin bertambah,” ujarnya.(David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Buka Seleksi JPT

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Seleksi untuk 9 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di lingkungan Pemerintah Kota ...