Pemkab Pohuwato Menyampaikan LPPD 2018 Dhadapan Kemendagri
Wabub Pohuwato saat memberikan kata sambutan/Foto: Dahlan

Pemkab Pohuwato Menyampaikan LPPD 2018 Dihadapan Kemendagri

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Pohuwato, menyampaikan Asistensi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun Anggaran (TA) 2018, terkait Penyusun LPPD dari OPD dan Kecamatan se Kabupaten Pohuwato, di Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemetrian Dalam Negeri (Kemendagri), dan dihadiri oleh Direktur EKPKD Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan, bertempat di Hotel Orchardz Industri Jakarta, Selasa (5/3/2019)

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, yang didampingi Assisten Pemerintahan Fitser Mohune, mengatakan, berdasarkan perintah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada pasal 69 ayat (1) bahwa kepala daerah wajib menyampaikan LPPD, LKPJ dan ringkasan IPPD. Dengan ketentuan Bupati/Wali Kota menyampaikan LPPD kepada Mendagri melalui Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat.

“Dari beberapa indikator kinerja yang termasuk dalam dokumen LPPD, tentunya masih ada yang memperoleh perhatian secara serius. Sehingga melalui kegiatan ini tentunya akan dapat diketahui indikator apa saja yang masih perlu ditingkatkan, apalagi kegiatan ini menghadirkan tim dari Kemendagri. Saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik karena akan lebih menambah pengetahuan dan pemahaman terkait dengan penyusunan LPPD,”jelas Wabup.

Wabup Amin Haras juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh instansi atas dukungan dan kerja keras bersama, sehingga LPPD tahun 2017 masuk 10 besar.

“Syukur Alhamdulillah dengan dukungan dan kerja keras bersama, LPPD tahun 2017 Pemkab Pohuwato masuk 10 besar, dan Insya Allah kedepan lebih kita tingkatkan lagi. Mudah-mudahan dengan pembekalan ini akan meningkatkan LPPD di tahun-tahun mendatang,ungkapnya.

Senada, Kabag Tapem Heriyanto Uwete mengatakan, kegiatan ini adalah Asistensi untuk LPPD 2018 yang dilakukan oleh Kemendagri dengan pemateri langsung dari personil Kemendagri.

“Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pemateri, dari Direktur EKPKD Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan, Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah III Yasoaro Zai dan Yudhistiro Eko Bramantya selaku Analisis Kinerja Daerah Pada Seksi Wilayah III Dit EKPKD Ditjen Otda,”ujar Kabag.

Lanjutnya mengatakan, “untuk LPPD 2017 Kabupaten Pohuwato sudah masuk pada 10 besar. Bagi daerah yang masuk 10 besar telah dilakukan verifikasi oleh Kemendagrii. Pemkab Pohuwato sendiri dilakukan pada pertengahan bulan Februari kemarin. Dan Pohuwato masuk nominasi 10 besar, untuk Satya Lencana kita tinggal menunggu saja. Karena penyerahan penghargaan bagi daerah yang masuk 10 besar rencananya pada April mendatang. Karena bisa jadi tidak menerima Satya Lencana akan tapi masuk 10 besar, “Imbuh Heriyanto. (Dahlan/ik)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...