Pemkab Pohuwato Siap Sukseskan Kegiatan TMMD
Sekda Pemkab Pohuwato saat memimpin rapat persiapan TMMD

Pemkab Pohuwato Siap Sukseskan Kegiatan TMMD

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato memberikan apresiasi dan dukungan penuh rencana kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), yang akan dilaksankankan di Kecamatan Taluditi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Djoni Nento saat rapat kerja daerah, bersama para pejabat OPD, pemerintah kecamatan, serta unsur TNI, bertempat di ruang pola Selasa (I2/3/20I9 ).

Dalam rapat kerja tersebut, Sekda  Djoni Nento menyampaikan bahwa terkait dengan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kecamatan Taluditi, ipemkab masih mempersiapkan hal – hal yang akan dibutuhkan pada kegiatan tersebut. Sehingganya terang Djoni kegiatan TMMD ini bisa berjalan lancar sesuai harapan kita.

“Dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD tahun ini, semua elemen harus bekerjasama mendukung kegiatan ini,” terang Djoni.

Kegiatan ini akan rencananya dibuka langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka, sekaligus juga dilakukan penandatanganan MoU.

“Sekaligus penanda tanganan MOU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dengan pihak  Kodam,” Jelas sekda

Meski pelaksanaan TMMD ini sempat tertunda. Namun, Sekda memastikan, dari hasil rapat terakhir bersama pihak Korem Nani Wartabone, pelaksanaan TMMD sudah final, dan akan dilaksankan pada tanggal 20 Maret 20I9 mendatang.

Dikatakan, bahwa kegiatan TMMD, akan melakukan pekerjaan fisik, berupa pekerjaan jalan yang dikerjakan bersama melalui swakelola antara pemerintah daerah, Korem dan Kodim.

“Untuk anggaran biaya TMMD, akan dicover melalui APBD, lewat Dinas PU, dan besaran biaya sekitar Rp1,5 miliar.” ungkap Sekda

Kegiatan TMMD ini juga akan melibatkan beberapa elemen, di antaranya Forkopinda Provinsi Gorontalo Forkopinda Kabupaten Pohuwato, TNI, POLRI, ASN, TAGANA, Pramuka serta tokoh-tokoh masyarakat.

Selain itu, akan ada kegiatan lainnya, diantaranya pasar murah serta pengobatan gratis secara masal.

(Dahlan Hapulu)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...