Pemkab Pohuwato Terima Penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2018
Wabub Amin Haras, saat menghadiri penerimaan Penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Hotel Bidakara, Jakarta/Foto: hms Pohuwato/Dahlan

Pemkab Pohuwato Terima Penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2018

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, dibawah kepemimpinan Syarih Mbuinga dan Amin Haras (SYAH) kembali mengukir prestasi gemilang di bidang Penyelenggaraan Pemerintahan dalam Penerapan Sistem Teknologi.

Atas prestasi tersebut, Pemkab Pohuwato, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Amin Haras, bersama Kadis Kominfo dan Statistik Supratman Nento, serta perwakilan Pemprov Gorontalo, menghadiri penerimaan penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2018, di Hotel Bidakara, Jakarta. Kamis(28/3/2019)

Usia kegiatan, Wabup Amin Haras mengatakan, bahwa Pemkab Pohuwato, dan Pemprov Gorontalo di undang Pemerintah Pusat, karena dinilai baik dalam penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

“Alhamdulillah, Pemkab Pohuwato mendapat penilaian baik dari Pemerintah Pusat, dalam penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik, hal ini tentu akan lebih memotivasi pemerintahan kami kedepan, “ ujar Wabub.

Ia juga menambahkan, bahwa Pemkab Pohuwato telah menerapkan sistem berbasis teknologi yang terintegrasi, hampir diseluruh perangkatnya.

“Hampir sebagian besar system manageman sudah online. Seperti misalnya pengelolaan Manajemen Kepegawaian, perizinan E-Planning, E-Budgeting, semuanya terintegrasi dan terkonek langsung dengan Pemerintah Pusat, “ ungkap Wabub

Meskipun demikian, Wabub menilai perlu adanya evaluasi perbaikan-perbaikan di masa datang. Untuk memperbaiki segala kekurangan.

“Hal ini tentu ini masih harus terus disempurnakan, kedepan kita tingkatkan lagi. Dan Alhamdulillah daerah paling ujung barat Provinsi Gorontalo ini, sudah mendapat penilaian dan masuk dalam predikat baik secara nasional oleh Kemenpan RB, “ ujar Wabub.

Bahkan, menurutnya Pemkab Pohuwato sama sekali tidak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut. Sehingganya Ia sangat bersyukur dengan adanya penghargaan itu

“Dalam hal ini Pemkab tidak pernah mengejar target sama sekali, kami bahkan tidak menyangka akan menerima penghargaan ini, oleh karena itu kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenpan-RB, “ tutup Wabub. (*/Dahlan Hapulu)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato Gelar Rakor TKPKD 

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah ...