Sekda Pemkab Pohuwato Lantik Dirut PDAM Tirta Maleo
Sekda Pemkab Pohuwato, saat melantik Dirut PDAM Tirta Maleo, di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato. Kamis ( 28/03/2019)

Sekda Pemkab Pohuwato Lantik Dirut PDAM Tirta Maleo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Setelah melewati proses seleksi kompetensi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, akhirnya menetapkan dan melantik Khairudin Usman, sebagai Direktur PDAM Tirta Maleo periode 2019 – 2023.

Pelantikan ini, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pohuwato Djoni Nento, di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato. Kamis ( 28/03/2019)

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan pesan dari Bupati Pohuwato, kepada Direktur PDAM baru harus segera menyusun program kerja, membangun kerjasama baik antara pejabat teras PDAM dengan seluruh staf, serta memberikan pelayanan maksimal.

“Segera menyusun program kerja dengan pejabat teras PDAM dan seluruh staf. Kemudian konfresitas permasalahan air bersih di Kabupaten Pohuwato, bersama-sama mengatasi segala pengaduan dan keluhan masyarakat diwilayah masing-masing kecamatan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “ ucap Sekda

Sekda juga menegaskan, tiga hal yang harus dilaksanakan oleh Direktur PDAM terpilih. Pertama meningkatkan pendapatan, kedua, tingkatkan pelayanan dan ketiga, meningkatkan SDM pegawai PDAM secara internal

“ Tanpa meningkatkan pendapatan, PDAM tidak bisa menjalankan operasional secara maksimal, dan pelayanan kepada masyarakat, untuk mendapat air bersih juga penting. Karena dengan begitu pendapatan akan meningkat, dan terakhir meningkatkan SDM diinternal PDAM, “ tegas Sekda mengingatkan.

Ia berharap, apa yang tersirat pada Surat Keputusan (SK) Bupati, bisa dilaksanakan dengan baik, dan amanah. Selain itu, kedepannya, PDAM diminta menunjukan eksistensi kinerja terbaik, pada pemerintah daerah, dan masyarakat Kabupaten Pohuwato, “ ungkap Sekda

Senada, Direktur PDAM terpilih, Khairudin Usman mengaku, bahwa dirinya akan bekerja dengan maksimal dan amanah, sebagaimana amanat yang diembannya.

“Saya akan memperbaiki Managemen PDAM, dan memberikan pelayanan terbaik, kepada masyarakat terhadap pelayan air bersih. Saat ini, kami sedang memperjuangkan unit Lemito, mesin yang mengupayakan air baku dengan cara grafitasi, dengan begitu kedepan bisa menekan biaya pengolahan air bersih, “ ujar Khairudin

Hadir dalam pelantikan, unsur  OPD di lingkup Pemkab Pohuwato, TNI, undangan dan para jajaran pegawai PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato (Dahlan Hapulu)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syah Ukir Prestasi Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Akhir tahun 2019 Kabupaten Pohuwato mengukir prestasi lewat duet kepemimpinan Bupati dan ...