Tim Inovasi Desa Buntulia Ciptakan Mesin Kupas Kelapa
Hasil karya mesin kupas kelapa yang peragakan pada kegiatan Gema Panua di Kecamatan Buntulia,

Tim Inovasi Desa Buntulia Ciptakan Mesin Kupas Kelapa

POHUWATO,BULAEANEWS.COM – Seorang inovator, warga Desa Buntulia Irpan Djafar, yang tergabung dalam Tim Inovasi Desa menciptakan mesin Pengupas Kelapa. Hasil karya ini di peragakan pada kegiatan Gema Panua di Kecamatan Buntulia, Senin (4/3/2019) tadi pagi.

Mesin Ini di ciptakan dalam rangka memberdayakan masyarakat Desa Buntulia, khususnya para petani pekerja Kelapa (Taheposumbia Bongo Atau Tukang Kupas Kelapa) dengan harapan dapat meningkatkan Derajat, Harkat dan Martabat para pekerja.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Halid S. Bahila, atas nama Pemerintah Desa Buntulia di kegiatan Gema Panua. Menurutnya mesin tersebut merupakan bagian Inovasi desa, dalam meningkatkan mutu pekerja kelapa.

“Atas nama Pemerintah Desa, hasil inovasi ini tentunya mendorong fasilitas Kelompok Pekerja Kelapa, agar meningkatkan taraf Kesejahteraan,”ujarnya singkat.

Lanjutnya, “Kami atas nama Pemdes Buntulia Tengah yang tergabung dalam Tim Inovasi Desa (TPID) berharap Pemerintah Kabupaten Pohuwato bisa memfasilitasi pengembangan mesin tersebut, dalam bentuk kerjasama Tim Inovasi Desa dengan pihak BANK daerah, “ungkapnya,  (Dahlan Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato dan Pemprov Banten Gelar Pembinaan Kepada Para Transmigran

Pemkab Pohuwato dan Pemprov Banten Gelar Pembinaan Kepada Para Transmigran

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, serta Pemkab Boalemo menggelar kerjasama ...