Wabub Amin Haras Lantik Hasna Uno Jabat Pjs Kades Buntulia Selatan

POHUWATO, BULAWANEWS -Berakhirnya masa jabatan Kepala Desa definitif di Desa Buntulia Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato langsung menunjuk Hasna Uno sebagai Kepala Pemerintahan sementara di Desa Buntulia Selatan, Kecamatan Duhiadaa.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan berlangsung di Kantor Desa Buntulia Selatan, dan di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Amin Haras bersama Kadis PMD Tasrief Haras dan Camat Duhiadaa Ibrahim Kiraman Kamis, (28/2/2019).
  
Dalam sambutannya Wabup Amin Haras mengatakan, setelah berakhirnya masa jabatan Kades definitif, maka secepatnya dilaksanakan atau ditunjuk Penjabat Kades sehingga tidak terjadi kekosongan di pemerintahan desa.

“Kades bertugas melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Olehnya itu selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Kades lama atas pengabdiannya selama menjadi khalifah di desa ini. Selanjutnya bagi Penjabat Kades yang baru diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas yang ditinggalkan oleh Kades lama,”terang Amin Haras.

Wabub berharap, program dan kegiatan di tahun 2019 ini secepatnya bisa dilaksanakan oleh Pjs, sehingga anggaran yang ada di desa bisa cepat dimanfaatkan. Terutama mengenai kebutuhan masyarakat di desa Buntulia Selatan.

Dikatakannya pula, bahwa tugas yang harus disukseskan oleh Penjabat Kades adalah mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) definitif.

“Maka kita berharap kepada Pjs dapat menjalankan tugas dengan baik, persiapkan calon-calon Kades untuk Pilkades serentak. Jika ada yang belum dipahami silahkan berkoordinasi dengan Dinas PMD sehingga tidak salah dalam menjalankan aturan, terutama persiapan menjelang Pilkades nanti, “tegas Wabup Amin.(hms/dahlan hapulu)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syah Ukir Prestasi Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Akhir tahun 2019 Kabupaten Pohuwato mengukir prestasi lewat duet kepemimpinan Bupati dan ...