Wabub Pohuwato Buka Kegiatan Evaluasi Sakip 2018
Tampak pelaksanaan Evaluasi Sakip 2018 Pemkab Pohuwato

Wabub Pohuwato Buka Kegiatan Evaluasi Sakip 2018

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, bersama jajaran Pemkab Pohuwato membuka kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Pohuwato tahun 2018.

Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Djoni Nento, dan Tim Evaluator dari Itda Pemerintah Provinsi Gorontalo Arrifah Tabiah, berlangsung di gedung Aula Panua (A) Kantor Pemkab Pohuwato. Jumat (1/3/2019)

Wabup Amin Haras mengatakan, perolehan Pemkab Pohuwato, yang mendapat nilai B, atas Sakip tahun 2017, merupakan keberhasilan atas kerjasama dan dukungan dari semua OPD.

“Belum lama ini, Saya mewakili Pemkab Pohuwato menerima penghargaan  Sakip 2017 di Makassar, dan perolehan nilai B merupakan prestasi bersama. Selanjutnya kita fokus mempersiapkan Sakip tahun 2018. Namun, sebelum Sakip itu diusulkan ke Pemerintah Pusat, maka hari ini dilakukan evaluasi oleh Itda Provinsi Gorontalo,”ujar Wabub.

Amin berharap, pertemuan ini, agar bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama meningkatkan Sakip 2018. Sehingga kedepan bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.

“Mari kita manfaatkan dengan baik pertemuan ini. Artinya, apabila ada kekurangan maka bisa diketahui dan masih bisa diperbaiki. Kita bertekad untuk meningkatkan nilai Sakip kita dari B ke BB atau ke level yang lebih tinggi lagi,”ujar Wabub.

Senada, Sekda Djoni Nento menambahkan, untuk kekurangan bisa dilihat pada Sakip 2017, sehingga perlu melihat draf yang ada, dan bagaimana kita bisa memperbaiki kekurangan tersebut pada Sakip 2018 ini.

“Komitmen dari seluruh OPD untuk mencapai nilai Sakip yang tinggi sangat diharapkan. Kita Pertahankan nilai B, rencana BB, dan kedepan capaiannya nilai A, itulah target kinerja yang harus diperoleh, pungkas Sekda Djoni.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan reward oleh Wabub Amin Haras kepada peserta yang datang tepat waktu, diantarnya yaitu Sekretaris Dinas Perkim Fadli Sanad dan Kabag Tapem Heriyanto Uwete.(Dahlan/iwan hms)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syah Ukir Prestasi Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Akhir tahun 2019 Kabupaten Pohuwato mengukir prestasi lewat duet kepemimpinan Bupati dan ...