Wakil Bupati Boalemo Hadiri Perayaan Nyepi dan Pawai Ogoh-ogoh
Wabub Boalemo bersama Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo saat melepas Pawai Ogoh-ogoh

Wakil Bupati Boalemo Hadiri Perayaan Nyepi dan Pawai Ogoh-ogoh

BOALEMO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menghadiri pelaksanaan perayaan hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1941 Umat Hindu Boalemo, di kecamatan Wonosari, Rabu( 6/3/2019 )

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh umat Hindu yang sedang merayakan hari Raya Nyepi. Ia mengatakan, bahwa Pemkab Boalemo mendukung penuh Perayaan Nyepi, yang dibarengi pagelaran Pawai Ogoh-Ogoh.

“Kegiatan ini merupakan agenda penting setiap tahunnya. Dimana Umat Hindu, saat melaksanakan Perayaan Nyepi, identik dengan pagelaran Pawai Ogoh-ogoh. Ritual ini menjadikan salah satu destinasi Pariwisata Budaya Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Boalemo,”ujar Wabub.

Senada, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nangsi Lahay, mengatakan bahwa, kegiatan Pawai Ogoh-ogoh merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun oleh Umat Hindu dalam memperingati hari besar Nyepi.

“Pawai Ogoh-ogoh ini bagian dari ritual perayaan Nyepi. Kegiatan ini juga sudah di jadikan salah satu karya of Event pada kalender Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo,”ujar Kadis, mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Nangsi Lahay berharap, budaya-budaya seperti ini akan terus di lestarikan dan di jadikan destinasi Wisata Budaya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Pun demikian, Wakil Bupati Boalemo Anas yusuf di dampingi Sekda Husain Etango dan Kadis Pariwisata Nangsi Lahay serta para pemangku adat, langsung melepas pagelaran Pawai Ogoh-ogoh, diikuti rombongan warga Umat Hindu dan para wisatawan (Dahlan/hms)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Boalemo

BOALEMO,BULAWANEWS.COM – Bupati Boalemo Darwis Morudu melantik 10 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten ...