Bapemperda Pohuwato Prioritaskan Ranperda PUD dan PKUKM
Suasana DPRD Pohuwato saat menggelar Paripurna/Foto: Istwa

Bapemperda Pohuwato Prioritaskan Ranperda PUD dan PKUKM

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Badan Pembentukan Peraturan Daerah Pohuwato mendorong Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perusahaan Umum Daerah (PUD) dan Ranperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (PKUKM), segera disahkan.

Hal itu disampaikan Ketua Bapemperda Johannis Rumody Sampe,S.Hut, saat menyampaikan penjelasan terhadap dua usul Ranperda inisiatif DPRD dalam rapat Sidang Paripurna penyampaian nota pengantar Kepala Daerah atas 2 buah Ranperda usul pemerintah daerah dan penjelasan 2 buah ranperda usul inisiatif DPRD, Rabu (24/4/2019)

“Dalam rangka pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan tersebut, maka DPRD melalui Bapemperda menginisiasi untuk membentuk rancangan perda ini pada program pembentukan Perda tahun 2019. Sehingga kami sangat berharap agar Ranperda tersebut bisa diprioritaskan,” ujar Aleg yang akrab disapa Mody tersebut.

Pembentukan rancangan Perda perusahaan umum daerah, jelas Mody. Berdasarkan ketentuan perundang-undangan tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Permendagri tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota Dewan Pengawas atau Komisaris dan anggota direksi BUMD. Sehingga dengan Ranperda tersebut bisa menjadi pedoman arah kebijakan, dalam rangka mendorong pembangunan dan perekonomian daerah.

“Kami juga berharap, dengan Ranperda Perumda ini dapat mendorong penyelenggaraan pemanfaatan umum berupa penyediaan barang atau jasa yang bermutu dalam rangka pemenuhan hajat hidup masyarakat . (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato Gelar Rakor TKPKD 

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah ...