DPRD Pohuwato Terima LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018
Ketua DPRD Nasir Giasi dan Wabub Amin Haras/Foto: Istw

DPRD Pohuwato Terima LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato genggelar Rapat Paripurna penyampaian nota pengantar tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah, tahun anggaran 2018. Rabu (24/4/2019)

Dalam sambutanya, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, menyampaikan, pengajuan LKPJ ini, merupakan amanat undang-undang. Dimana dalam undang-undang, kepala daerah wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepada DPRD.

“Perlu disampaikan bahwa LKPJ merupakan dokumen yang digunakan pemerintah daerah sebagai dasar melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah. Adapun dokumen LKPJ pemerintah daerah tahun anggaran 2018, akan dilaksanakan pembahasan secara internal oleh DPRD sesuai pasal 23 ayat (2) peraturan pemerintah dnomor 3 tahun 2007 yang menyebutkan bahwa LKPJ sebagaimana yang dimaksud akan dibahas oleh sesuai dengan tata tertib DPRD,” ucap nasir

Yang nantinya, dari hasil pembahasan ditingkat pansus, akan menghasilkan rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2018, yang kemudian akan disampaikan pula pada rapat Paripurna DPRD yang bersifat Istimewa,” sambung Nasir, seraya menambahkan Panitia khusus diberikan waktu membahas LKPJ tersebut selama 1 bulan sampai dengan tanggal 24 Mei mendatang.

“Hasil pembahasan akan ditetapkan dengan keputusan DPRD melalui rapat paripurna istimewa berupa rekomendasi kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk tahun anggaran selanjutnya,” tandasnya.

Paripurna yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Pohuwato tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, serta pimpinan dan para Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato. (Dahlan)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

FUN BIKE HUT Syah Ke – 4, Bupati Pohuwato Ajak Bersepeda Sambil Menikmati Udara Segar

POHUWATO, BULAWANEWS.COM –  Fun Bike dalam rangka perayaan HUT Syah ke-4 yang diikuti komunitas sepeda ...