Gelar FGD, Wabub Amin: Selamat Datang Tim PPD
Wabub Amin Haras saat menyampaikan kata sambutannya di FGD Pohuwato.J umat (5/4)/Foto: hms Pohuwato

Gelar FGD, Wabub Amin: Selamat Datang Tim PPD

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, menggelar Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka Penilaian Sistem Perencanaan dan Pencapaian oleh Tim Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), yang terdiri dari Bappenas, Kemendagri, Setkab, dan Setpres.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Amin Haras, bersama Tim Bappenas RI di pelataran Pohon Cinta Marisa, Pohuwato. Jumat (5/4/2019).

Dalam sambutannya, Wabup Amin memberikan ucapan selamat datang kepada 2 anggota Tim PPD, yakni Ahmad Dading Gunadi dan Wicaksono Sarosa (DosenTrisakti). Ia mengatakan, Pemkab Pohuwato telah berkomitmen untuk menerapkan sistim perencanaan sesuai aturan yang ada, dan selaras dengan pemerintah pusat.

“Kami sadari bahwa membangun sistim perencanaan yang baik adalah memperhatikan persoalan,  dan permasalahan yang betul-betul dihadapi oleh masyarakat, untuk dicarikan solusi dalam bentuk kebijakan-kebijakan yang selaras baik dari tingkat pusat, tingkat daerah bahkan sampai ke tingkat desa, “ ujar wabub.

Lanjut wabup, dengan melihat persoalan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi, sehingganya Pemkab Pohuwato terus melakukan program-program terobosan, agar menekan angka kemiskinan

“Memasuki periode kedua, kami fokus pada ekonomi kerakyatan. Dengan merancang berbagai program terobosan yang terjabarkan lewat RPJMD, dengan tujuan memacu dan mempercepat pengurangan angka kemiskinan, agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat, “ ungkap Amin.

Wabub Amin Haras juga menyampaikan, bahwa Pemkab Pohuwato tidak menduga akan adanya penilaian PPD. Ia mengatakan, pemerintahan SYAH (Syarieh-Amin) hanya melakukan yang terbaik untuk kemajauan daerah

“Dari awal kami berkomitmen, untuk membangun dan memajukkan daerah ini, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan alhamdulillah secara bertahap penurunan kemiskinan bisa menurun, “ucap Amin.

Dikatakannya lagi, “ Untuk program Rumah Komunal, sudah berapa tahun dilakukan, dan dilaksanakan di desa-desa. Bahkan, hingga ke desa pedalaman yang sulit di akses oleh berbagai sarana fasilitas penunjang. Nah, terinspirasi dengan itu, maka dibuatkan program komunal. Dengan demikian komunal senantiasa punya arah yang jelas, yaitu memfasilitasi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat miskin, “ucapnya

Menurutnya, disamping Rumah Komunal, masyarakat miskin juga di tunjang dengan kebutuhan dan fasilitasnya, sehingga mereka benar-benar merasakan manfaat dari program-program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka, “ pungkas Wabup Amin. (hms/Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...