Nasir Giasi Berikan Apresiasi Atas Kinerja Petugas PPS dan KPPS Pohuwato
Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi/Foto: Istw

Nasir Giasi Berikan Apresiasi Atas Kinerja Petugas PPS dan KPPS Pohuwato

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Dinamika pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu memang menyisakan kisah heroik dari para petugas PPS dan KPPS. Pasalnya dalam menjalankan tugasnya, para petugas tersebut harus bekerja hingga larut malam, bahkan hingga menjelang waktu subuh.

Tak heran, jika beberapa media nasional kerap ramai memberitakan kondisi para petugas PPS dan KPPS tersebut. Ironisnya, demi menjalankan tugasnya,para anggota PPS dan KPPS tersebut ada yang jatuh sakit, bahkan sampa meninggal duna.

Oleh karena itu, Nasir Giasi Selaku Ketua DPRD Pohuwato sangat mengapresiasi penyelenggara pemilu atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas dalam menyukseskan jalannya Pemilu 2019.

“Bahkan saya menyaksikan langsung bagaimana petugas KPPS yang mungkin hanya di barengi dengan pendekatan insentif atau honor yang tidak berbanding lurus dengan tanggung jawabnya. Tapi karena ini wujud pengabdian terhadap negara, maka mereka tetap melaksanakan tugasnya dengan baik. Saat itu, saya lihat sendiri ada KPPS yang sampai tertidur. Bahkan, ada yang jatuh sakit. Oleh karena itu, selaku Pimpinan Lembaga DPRD Pohuwato saya memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya dan penghargaan sebesar-besarnya atas tugas-tugas mulia ini, “ ujar Ketua DPRD

Melihat kondisi ini, Nasir Giasi berharap kedepan insentif honor para petugas PPS dan KPPS bisa lebih diperhatikan lagi.

“Mendengar keluhan-keluhan petugas PPS dan KPPS, saya turut prihatin, Insya Allah, Pemilu 5 tahun yang akan datang tidak akan terjadi lagi kejadian seperti ini. Dan berharap honor mereka berbanding lurus dengan kinerja mereka, “ ujar caleg terpilih yang akrab disapa Nasir Giasi. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Syarif Mbuinga Pimpin Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

Bupati Syarif Mbuinga Pimpin Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ...