Penghargaan LPPD Jadi Kado Istimewa di Ulang Tahun Pohuwato ke-16
Para Bupati saat menerima penghargaan LPPD dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumulo/Foto: hms Pohuwato

Penghargaan LPPD Jadi Kado Istimewa di Ulang Tahun Pohuwato ke-16

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato terus menunjukan keprofesionalannya dalam bekerja. Alhasil, sejumlah prestasipun berhasil diraih. Ini merupakan sejarah dan bukti nyata keberhasilan seorang Bupati Syarif Mbuinga.

Salah satu pencapaian dari sekian prestasi adalah penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.  Dimana Pemkab Pohuwato berhasil masuk jajaran 10 besar dari 10 daerah terbaik kabupaten/kota Se-Indonesia.

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Syarif Mbuinga di stadion Diponegoro  Banyuwangi, Jawa Timur. Diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumulo. Kamis (25/4/2019).

Dikatakan bupati, bahwa penghargaan ini adalah hasil kinerja seluruh perangkat daerah, dan menjadi kesan tersendiri bagi bupati.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim LPPD kabupaten dan tim LPPD perangkat daerah yang telah sukses melaporkan kinerja serta prestasi Pemkab Pohuwato. Semoga prestasi ini tidak mengurangi semangat kerja aparatur dalam memberikan pelayanan serta berinovasi di bidang tugasnya masing-masing, dan menjadi cambuk semangat untuk mengukir prestasi di bidang lainnya, “ ujar bupati, usai menerima penghargaan.

Bupati juga menyampaikan, penghargaan ini dipersembahakn untuk Rakyat Pohuwato, dan menjadi kado istimewa di Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato yang ke-16.

“Prestasi Ini adalah hasi kerja Bapak-Ibu semua, dan kita persembahkan sebagai hadiah untuk rakyat Pohuwato. LPPD adalah penilaian pusat terhadap daerah, terkait penyelenggaraan kinerja pemerintahan sebagai wujud daerah otonom untuk kemajuan daerah, dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Panua.

Lanjutnya mengatakan, “Pohuwato sudah 16 tahun menjadi daerah Otonom, dan Alhamdulillah kita berhasil masuk 10 besar dari 416 kabupaten terbaik seluruh Indonesia. Kedepan harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan, “ ungkap bupati. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato Gelar Rakor TKPKD 

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah ...