Persiapan Nisfu Syaban, Pemkab Pohuwato Gelar Rapat Sambut Ramadan
Wabub Amin Haras saat memimpin rapat persiapan sambut bulan Ramadhan. Selasa (9/4)/Foto; hms Pohuwato

Persiapan Nisfu Syaban, Pemkab Pohuwato Gelar Rapat Sambut Ramadan

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan, jajaran Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Pohuwato menggelar Rapat persipan Nisfu Syaban, untuk menjadwalkan Safari Ramadhan, Nuzul Quran dan penetapan besaran Zakat Fitrah tahun 2019.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabub) Pohuwato Amin Haras, bersama Sekda Djoni Nento, Kemenag Pohuwato dan Kabag Kesra Alwin Toma di gedung aula Panua Kantor Bupati Pohuwato. Selasa 9 April 2019.

Dalam rapat tersebut, agenda persiapan selama Bulan Suci Ramadhan pun dibahas, diantaranya pelaksanaan Halal Bi Halal dalam Rangka HUT Pohuwato ke-16 pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan Zikir Akbar, yang akan diawali dengan Upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati. Selanjutnya Tonggeyamo (Buka Puasa dan Safari Ramadhan) baik itu penentuan 1 Ramadhan maupun 1 Syawal, yang menyesuaikan dengan sidang Ishbat dari Kementerian Agama RI.

Dalam Safari Ramadhan nanti, rencananya akan dilakukan antara awal ramadhan. Terdiri dua tim yakni tim Bupati dan tim Wabup. Masing-masing tim ada 5 sub tim yang akan melaksanakan safari di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Pohuwato.

Sementara, untuk Nuzul Quran akan dilaksanakan pada malam ke 17 Bulan Ramadhan seperti pada malam-malam ramadhan tahun lalu. Sementara itu untuk Zakat Fitrah disepakati Rp25 ribu perjiwa. Besaran zakat fitrah ini tentu disesuaikan dengan fluktuasi harga saat ini.

Hal ini disampaikan Wabup Amin Haras, disela-sela kegiatan rapat. Ia pun berharap agar kegiatan yang direncanakan ini benar-benar dapat disusun dengan baik sehingga semua bisa sesuai kesepakatan bersama.

“Apa yang dibahas bersama tentu adalah kesepakatan. Maka dari itu, dalam kesempatan ini, agar benar-benar dimanfaatkan. Oleh karnanya, kami minta masukkan dari peserta rapat, agar semua agenda selama Bulan Ramadhan bisa berjalan dengan lancar, “ ungkap wabub. (hms/Dahlan)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syah Ukir Prestasi Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Akhir tahun 2019 Kabupaten Pohuwato mengukir prestasi lewat duet kepemimpinan Bupati dan ...