Wabub Amin Buka Pelaksanaan USBN Tingkat SD Se-Kabupaten Pohuwato
Wabub Amin Haras saat meyerahkan naskah USBN di SDN 1 Buntulia. Senin( 22/4)/Foto: Dahlan

Wabub Amin Buka Pelaksanaan USBN Tingkat SD Se-Kabupaten Pohuwato

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Wakil Bupati (Wabub) Pohuwato Amin Haras membuka pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD Se-Kabupaten Pohuwato secara serantak di beberapa sekolah. Senin(22/4/2019)

Mengawali pembukaan USBN, Wabub Amin Haras yang di dampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Fardan Karim menyerahkan naskah USBN kepada panitia pengawas di SDN 1 Buntulia. Kecamatan Buntulia.

Kemudian Wabub Amin bersama Kadis Pendidikan Pohuwato Rudi Daenunu melanjutkan peyerahan naskah USBN di SDN 1 Marisa.

Dalam sambutan, Wabub Amin mengatakan kepada siswa-siswi peserta USBN agar membaca dan memahami setiap soal ujian dengan sebaik-baiknya, sehingga setiap soal bisa dijawab dengan mudah.

“ Ujian ini akan menguji sejauh mana penyerapan ilmu dan pengetahuan anak-anak didik yang selama ini mengikuti pendidikan di Sekolah Dasar (SD) selama kurang lebih 6 tahun, “ ujar Wabub.

Lanjutnya, “ada dua aspek yang perlu diingat, yakni bagaimana serapan pelajaran dari adik-adik dan sejauh mana bapak ibu guru mentransfer ilmu kepada murid-muridnya, dan hasilnya nanti akan tergambar dari hasil ujian ini. “ imbuhnya.

Selanjutnya Wabub meminta kepada para pengawas, agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai prosedur dan standar yang diatur.

“Artinya, kita jaga citra penyelenggaraan ujian di daerah ini dan berharap selama pelaksanaan USBN dapat berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, mari kita doakan anak-anak didik kita, agar bisa lulus semuanya, “ ungkap wabub.

Sementara itu, Sekda Djoni Nento juga menyerahkan Naskah USBN kepada panitia pengawas di SDN 09 Duhiadaa. Dalam sambutannya, Djoni Nento berharap, agar anak-anak didik peserta USBN bisa mengisi soal ujian dengan baik

“Ujian ini menguji anak-anak didik kita, tetapi selain itu pula juga menguji para pendidiknya, yakni ibu dan bapak guru. Artinya kalau adik-adik ini berhasil berarti bapak dan ibu guru berhasil mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didiknya, “ ucap sekda.

Usai meyerahkan naskah USBN, Sekda Djoni Nento langsung melanjutkan pemantauan UNBK di SMP 1 Marisa, SMP 1 Buntulia dan SMP 1 Duhiadaa

Di sisi lain, Kadis Pendidikan Rudi Daenunu melaporkan jumlah siswa SD yang mengikuti USBN, ada sekitar 2.607 siswa dari 127 siswa SD dengan jumlah 186 bilik dan 36 sekolah penyelenggara. Dan pelaksanaan USBN berlangsung mulai dari tanggal 22 hingga 24 April 2019. Dan untuk Ujian Sekolah (US) mulai tanggal 25 sampai 27 April 2019. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Syarif Mbuinga Pimpin Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

Bupati Syarif Mbuinga Pimpin Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ...