Wali Kota Kotamobagu Apresiasi Kemampuan 30 Finalis Nanu dan Uyo
Kiri ke kanan: Kadis Pariwisata Agung Adati, Walikota Tatong Bara, Kabid Pariwisata Hasna Pasambuna dan Finalis Nanu dan Uyo Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Apresiasi Kemampuan 30 Finalis Nanu dan Uyo

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar kontes pemilihan Nanu’ dan Uyo’ Kota Kotamobagu Tahun 2019, bertempat di Hotel Sutan Raja. Selasa (30/4/2019) pagi tadi.

Dalam kontes tersebut, kemampuan para peserta finalis Nanu’ dan Uyo’ di uji oleh panitia, mulai dari wawasan, cara berfikir hingga kemampuan berbahasa.

Untuk tes penggunaan bahasa, 30 finalis diwajibkan menggunakan Bahasa Mongondow dan Bahasa Inggris saat memperkenalkan dirinya masing-masing.

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir.Tatong Bara memberikan apresiasi kepada para finalis. Ia merasa terkesan dengan kemampuan para finalis dalam penggunaan bahasa tersebut.

“Saya sangat berkesan dengan penampilan semua finalis, dan mengapresiasi kemampuan berbahasa Mongondow dan bahasa Inggris, ini menandakan program satu hari berbahasa Mongondow memberikan dampak positif ,” kata Tatong

Selain itu, Wali Kota juga, mengajak kepada seluruh Finalis Pemilihan Nanu’ dan Uyo’ untuk menjadi teladan yang baik, di mata masyarakat.

“Sebagai Putra – Putri terbaik Kota Kotamobagu, para Finalis Nanu’ dan Uyo’ Kotamobagu, harus bisa menjadi teladan yang baik, baik itu kepada sesama remaja, maupun masyarakat,” pinta Wali kota.

Sementara itu, ke 30 Finalis Nanu’ dan Uyo’ Kotamobagu, saat ini sedang mengikuti berbagai tahapan penilaian, mereka nantinya akan tampil pada Malam Grand Final, yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (3/5), mendatang. (Juita)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

43 Kendis Berhasil Dilelang

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebanyak 43 unit kenderaan dinas (Kendis) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terjual ...