Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Aleg Pohuwato Arman Lamasai Imbau Warga Kedepankan Budaya Santun
Aleg DPRD Pohuwato dari Partai PKS Arman Lamasai/Foto: Istw

Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Aleg Pohuwato Arman Lamasai Imbau Warga Kedepankan Budaya Santun

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Jelang H-6 Pemilihan Umum 2019, Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Pohuwato, menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk lebih mengedepankan budaya politik santun pada pemilu ini.

Hal ini diisampaikan oleh Sekretaris DPC PKS Kabupaten Pohuwato Arman Lamasai. Ia mengatakan, bahwa sebuah kemenangan ataupun kekalahan adalah hal yang lumrah dalam kontestasi politik. Terlebih di momen Pileg tahun ini, dimana 16 Parpol akan ikut bertarung untuk memperebutkan kursi DPR, termasuk di DPRD Kabupaten Pohuwato. Sehingganya para politisi maupun masyarakat diminta untuk lebih mengedepankan budaya politik santun.

“Di Pileg ini, besar harapan saya agar semua yang berkepentingan bisa mengedepankan politik santun, sebab kalau hanya karena persoalan politik kita harus bermusuhan, saling bersitegang, tentu Pemilu tahun ini akan melahirkan perpecahan di daerah ini, dan hal itu akan sangat merugikan kita semua, khususnya masyarakat,” ujar Arman, Aleg dari dapil Randangan-Taluditi. Kamis(11/4/2019)

Lanjut Arman, Semua pihak yang terlibat dalam kontestan politik ini, juga harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih mengedepankan kerukunan dan persatuan dalam menghadapi Pemilu 2019 ini. Sehingga dengan begitu, kondusifitas keamanan daerah akan tetap terjaga.

“Mari kita sama-sama menjaga jalannya Pemilu tahun ini, agar semua bisa berjalan dengan aman, lancer dan kondusif, “ ungkap Arman. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...