Belum Ditemukan Kecurangan, Pleno KPUD di 3 Kabupaten Bolmong Raya Berjalan Aman dan Lancar
Pleno KPUD Bolmong dan KPUD Bolmut beberapa waktu lalu/Foto: Istw

Belum Ditemukan Kecurangan, Pleno KPUD di 3 Kabupaten Bolmong Raya Berjalan Aman dan Lancar

KOTAMOBAGU, BULAWANESW.COM – Pleno penghitungan suara Pemilu 2019, mulai dari tinggkat KPPS, PPK dan tiingkat KPUD Kabupaten dinilai berjalan aman, lancar dan belum ditemukan kecurangan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh beberapa saksi partai dan pengawas. Salah satunya saksi dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Bolaang Mongondow, Denan Manoppo. Ia menyatakan rapat pleno di tingkat KPU berjalan aman, lancar jujur dan transparan.

Meski diakuinya ada beberapa kendala, namun dia menilai semua kendala dapat diatasi dan diakomir sesuai dengan prosedur yang ada.

“Amannya rapat pleno, karena komitmen petugas peneyelenggara, TNI Polri dalam mengawal jalannya proses demokrasi yang ada,” ujar Denan.

Denan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat keamanan, yang telah menjaga keamanan selama proses penghitungan.

“Atas nama pribadi dan partai, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak keamanan TNI-Polri yang terus bersama memberikan rasa aman jalannya rapat pleno,” tambah Denan.

Lanjutnya mengatakan, “Selaku saksi dari PKS menyaksikan sendiri rapat pleno rekapitulasi surat suara pemilu 2019 KPU Bolmong. Semua berjalan aman lancar dan transparan dan belum ditemukan kecurangan pemilu sampai rapat pleno selesai. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pengamanan TNI Polri yang turut menyukseskan pemilu berjalan aman lancar dan kondusif,” imbuhnya.

Hal senada, juga disampaikan oleh anggota PPK Kecamatan Passi Timur. Mereka mengaku selama melaksanakan proses rekapitulasi, secara keseluruhan berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokrasi.

Informasi yang dirangkum, untuk daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ada 3 kabupaten yang sudah selesai melaksanakan pleno, yaitu: Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Adapun masing-masing jumlah desa yang ada di tiga kabupaten sebagai berikut:

KABUPATEN BOLSEL       : terdiri dari 7 kecamatan dan 81 desa.

KABUPATEN BOLMUT:    : terdiri dari 6 kecamatan dengan 107 desa kelurahan.

KABUPATEN BOLMONG  : terdiri dari 15 kecamatan 200 desa dan 2 kelurahan.

 

(**/DW)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Baliho ODSK Lanjutkan Dengan Hastag #TemanNayodo Bertebaran Di Kotamobagu Selatan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Baliho pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ODSK Lanjutkan yang ...