Buka MTQ Dengan Berduka, Bupati Pohuwato Berangkatkan Umroh Warga Taluduyunu
Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga/Foto: Dahlan

Buka MTQ Dengan Berduka, Bupati Pohuwato Berangkatkan Umroh Warga Taluduyunu

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan di lapangan Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Rabu malam (15/5/2019)

Dalam kegiatan tersebut, bupati dan beberapa instansi lainnya juga memberikan bantuan kepada pihak panitia, dengan nominal bervariatif, diantaranya yakni, bupati sebesar Rp15 juta, Bank SulutGo Rp10 juta, Baznaz Rp2,5 juta dan Disperindagkop 70 paket sembako, serta Dinas Pangan Pohuwato 30 paket sembako.

Saat memberikan bantuan, bupati juga turut memberikan rasa berduka kepada anak korban hanyut akibat banjir, yang bernama Agil (13) tahun. Agil adalah hafiz Qur’an 8 juz, yang mondok di pesantren Al-Khirat.

“Agil adalah salah satu aset santri yang luar biasa, mari kita sama-sama mendoakan adik dan anak kita ini, dan insyaallah kita terus upayakan untuk di lakukan pencaharian.  Namun jika ini sudah takdir Allah SWT, maka kita doakan, dan Insyaallah mendapat tempat terbaik di sisi sang Maha Pencipta, “ ujar bupati.

Dalam moment haru tersebut, Bupati Syarif pun meminta permohonan kepada kedua Orangtua Agil, agar dapat menerima bantuan untuk diberangkatkan Haji Umroh.

“Biasanya, adinda Agil selalu tampil di event MTQ, oleh karena itu, izinkan kami, di akhir MTQH, saya memberkan usulan agar kedua orangtua Agil di berangkatkan umroh, sebagai hadiah mengenang adk kita tercinta, “ ungkap bupati.

Mengenai biaya umroh, bupati menegaskan semua tanggungan biaya akan ditanggung olehnya. “Insyaallah atas izin Allah SWT, saya pribadi yang akan membiayai umroh kepada orang tua korban Agil, “ sebut bupati.

Dalam sambutannya, bupati juga meminta kepada kepala Desa Taludunu dan panitia, agar terus melestarikan kegiatan religi ini, serta menanamkan pengajaran tentang islam tentang qur’an  dan juga tentang  kehidupan masyarakat secara umum.

Selain itu, Bupati juga meminta agar anak-anak yang berpotensi, agar direkrut untuk sekolah hafiz qur’an. Tak hanya itu, Syarif bahkan berencana akan menganggarkan pembangunan sekolah hafiz qur’an di Pohuwato, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar

“Saya harap tahun ini, anak-anak kita direkrut untuk sekolah hafiz qur’an, dan Insya Allah, kedepan kita akan anggarkan sebesar Rp1 miyar untuk pembangunan sekolah hafiz qur,an di Pohuwato, “ ujar bupati.

Bupati juga mengucapkan terimahkasih kepada panitia penyelenggara, pak camat, para OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda karang taruna se kecamatan Buntulia atas terselenggaranya MTQH ke-4 ini. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syarif Mbuinga Membuka Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur

POHUWATO,BULAWANEWS.COM.- Bertempat di gedung futsal event Tenis Meja Bupati Cup se Indonesia Timur resmi dibuka ...