Ketua DPRD Apresiasi Pembangunan Sekolah Hafis Qur'an di Pohuwato
Ketua DPRD, Bupati Pohuwato dan jajaran Pemkab Pohuwato saat pembukaan MTQH ke 4 lapangan Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia/Foto: Dah;an

Ketua DPRD Apresiasi Pembangunan Sekolah Hafis Qur’an di Pohuwato

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato Nasir Giasi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, yang akan membangun sekolah Hafiz Qur’an di Bumi Panua (Pohuwato).

Hal ini disampaikan Ketua DPRD saat menghadiri acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke 4 tingkat kecamatan di lapangan Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Rabu malam (15/5/2019).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Nasir Giasi mengatakan, bahwa Pemkab Pohuwato dibawah kepemimpinan Bupati Syarif Mbuinga dan Amin Haras, banyak memberikan kontribusi terhadap daerah Pohuwato.

“Kepemerintahan Pak Bupati dan Wakil Bupati banyak memberikan kontribus terhadapa daerah. Bukan hanya soal pembangunan dan ekonomi kerayatan, tetapi juga di bidang keagamaan, dan salah satunya adalah pembangunan sekolah hafiz pertama di Provinsi Gorontalo, “ ujar Nasir.

Untuk itu, Ketua DPRD Pohuwato menilai, bahwa program pembangunan tersebut harus di dukung sepenuhnya oleh seluruh pemangku kepentingan di Pohuwato, baik itu DPRD, Instansi Pemerintah, swasta, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sangat mendukung, dan akan mengesahkan pembangunan hafiz qur’an di Pohuwato. Ini adalah ide gagasan yang harus didukung penuh oleh kita semua, “ pjnta ketua DPRD.

Nasir juga memberikan apresiasi kepada kaum generasi pemuda, khususnya warga Kecamatan Buntulia, yang mau terlibat langung dalam proses kegiatan MTQH yang keempat ini.

“Memang tepat pilihan pak bupati, yang menempatkan figur muda sebagai Camat Buntulia, begitupula dengan para Kepala Desa yang juga rata-rata dari dari kaum generasi muda,dalam mensukseskan acara ini, “ puji Nasir.

Melihat begitu pesatnya perkembangan di Pohuwato, Nasir sempat berandai-andai, agar kepemimpinan Bupati Syarif Mbuinga bisa terus eksis lanjut untuk 3 periode.

“Seandainya Undang-Undang Pilkada memperbolehkan seorang bupati menjabat 3 priode, maka kepemimpinan Pak Syarif sebagai bupati akan kita pertahankan, “ guraunya sambil tersenyum.

Sayangnya UUD Pilkada berkata lain, lanjut Nasir, ada aturan yang membatasi itu, hanya boleh dua periode.

“Insyaallah konsep ini akan bisa beliau teruskan dalam membangun Propinsi Gorontalo, sebagaimana harapan kita semua. Kami menilai Pak Syarif adalah sosok yang selalu memuliakan ulama  dan dekat dengan rakyatnya, “ ungkap Nasir Giasi

Ketua DPRD Pohuwato juga berharap, dengan adanya kegiatan- kegiatan keagaman seperti ini, insyaallah Kabupaten Pohuwato, akan selalu dalam lindungan Allah SWT. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Syarif Mbuinga Pimpin Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

Bupati Syarif Mbuinga Pimpin Upacara Hari Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ...