Ketua DPRD Pohuwato Dorong Pemuda Berperan Aktif Dalam Pembangungan
Ketua DPRD dan Pemuda KNPI Pohuwato/Foto: Dahlan

Ketua DPRD Pohuwato Dorong Pemuda Berperan Aktif Dalam Pembangungan

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato belum lama ini telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang peran dan fungsi Kepemudaan dalam menopang program pembangunan di Kabupaten Pohuwato.

Berkaitan dengan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, meminta para pemuda yang tergabung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) agar dapat berpartisipasi dalam mendorong pembangunan daerah.

“Peran serta partisipasi para pemuda sangat penting dalam mendorong pembangunan daerah ke arah yang lebih baik, “ ujar Ketua. Dalam kegiatan Pemuda KNPI Ngabuburit. Minggu (12/05/2019).

Lanjut Nasir mengatakan, “Melalui Perda ini, diharapkan mampu mewujudkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara, yang tentunya dilakukan melalui strategi peningkatan kapasitas dan kompetensi pemuda, perluasan kesempatan, serta meningkatkan pendidikan dan keterampilan,” ucap Nasir.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, bahwa rancangan perda kepemudaan berdasarkan undang-undang tentang kepemudaan, yang secara garis besar, Perda tersebut akan menjamin terpenuhnya pelayanan kepemudaan dalam rangka mengembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional.

“Antara lain isi dari Perda tersebut adalah kebijakan pelayanan kepemudaan yang diarahkan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi, dan semangat profesionalitas, yang dilakukan melalui strategis bela negara, kompetensi serta peningkatan dan peluasan peluang kerja sesuai potensi dan keahlian yang dimiliki. Dengan lahirnya Perda ini pun kami di DPRD berharap dapat menjadikan generasi muda Bumi Panua yang lebih baik lagi,” harapnya. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...