Ketua DPRD Pohuwato Resmi Tutup MTQH Ke lV Tingkat Kecamatan
Ketua DPRD Nasir Giasi saat acara penutupan MTQH ke 4 di Kecamatan Buntulia/Foto: Dahlan

Ketua DPRD Pohuwato Resmi Tutup MTQH Ke lV Tingkat Kecamatan

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hafiz Qur’an (MTQH) ke-4 tingkat kecamatan, di lapangan Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia. Minggu 19 Mei 2019, kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Dekab berharap, kegiatan MTQ jangan hanya sebatas acara seremonial, tapi harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat

“Musabaqah bukan hanya sekedar peneguhan syiar Islam, atau sebatas pada rutinitas seremonial MTQ. Tetapi harus menjad barometer dalam kelangsungan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, “ ujar Nasir.

Menurut Nasir, gerakan pengajian baik di Masjid, di Musholla di TPA, TPQ dan Majelis Ta’lim yang tersebar di Kecamatan Buntulia harus dihidupkan. Sehingga makna ivent MTQ ini di laksanakan semua pihak untuk lebih meningkatkan peranannya dalam membina disiplin ilmu yang berkaitan dengan Al Qur’an .

Masyarakat Buntulia harus mengamalkan makna Alquran, sebagaimana event ini dilaksanakan, Insya Allah, kedepan kita akan merekrut para kafilah terbaik, untuk persiapan event di tingkatan kabupaten, tingkatan propinsi ataupun even nasional, “ tutup Nasir.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Fraksi Golkar Iwan S. Adam, Ketua Komisi II H Beni Nento, Sekda Pemkab Pohuwato  Djoni Nento, Camat Buntulia, para kepala desa dan aparat desa  se Kecamatan Buntulia, pra kafilah-kafilah serta masyarakat sekitaran (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Buka MTQ Dengan Berduka, Bupati Pohuwato Berangkatkan Umroh Warga Taluduyunu

Buka MTQ Dengan Berduka, Bupati Pohuwato Berangkatkan Umroh Warga Taluduyunu

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat ...