Masuk 10 Besar PPD Terbaik, Bupati Pohuwato Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi
Bupati Syarif Mbuinga dan Wabub Amin Haras

Masuk 10 Besar PPD Terbaik, Bupati Pohuwato Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Masuk nominasi 10 besar terbaik, dalam kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah (PPD) tingkat nasional tahun 2019, Pemkab Pohuwato menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Penghargaan diterima oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 dan RKP 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta. Kamis (9/5/2019)

Pohuwato berhasil masuk 10 besar terbaik, setelah pada tahap empat yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu, yang mengambil inovasi pembangunan daerah ‘Rumah Sehat Komunal’ sebagai andalan programnya, setelah melewati 4 tahapan seleksi oleh Bappenas.

Program ‘Rumah Sehat Komunal’ besutan Bupati Syarif Mbuinga dan Wabub Amin haras (SYAH) ini, berhasil membangun 624 unit rumah lengkap dengan fasilitasnya, yang diperuntukan bagi warga miskin secara gratis, dan tersebar di seluruh kecamatan Kabupaten Pohuwato

Selain itu, ada juga inovasi lain, seperti program 1 dokter 1 kecamatan, dan program antar nasi tumis bagi lansia. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wabup Pohuwato Hadiri Rakor Antisipasi Corona di Kota Gorontalo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Terkait merebaknya virus corona atau covid 19 di seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi ...