Menambah Pendapatan Desa, Kades Molamahu Maksimalkan Usaha Mebel
Salah satu warga Desa Molamahu yang sedang mengerjakan mebel lemari/Foto: Dahlan

Menambah Pendapatan Desa, Kades Molamahu Maksimalkan Usaha Mebel

POHUWUTO, BULAWANEWS.COM – Tahun ini, Pemerintah Desa Molamahu akan lebih fokus mendorong berbagai program usaha kerakyatan menjadi sumber pendapatan di desa. Salah satu usaha yang telah dilirik Pemdes sejak 2 tahun terakhir ini adalah keterampilan usaha mebel.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Molamahu, Abdul Kadir Sigi. Ia mengatakan, bahwa usaha mebel ini akan terus dioptimalkan, Bahkan akan dianggarkan melalui anggaran Dana Desa (Dandes) yang akan dikelola dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Usaha Mebel sudah kami akomodir sejak 2 tahun lalu, hal ini di gagas demi menambah pendapatan desa, dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat desa, “ ujar Kades.

Menurutnya, masyarakat pengangguran akan di pekerjakan di somil (pengolahan kayu) untuk menambah penghasilan, Mereka akan dilatih membuat pintu, jendela, lemari dan keterampilan lainnya.

“Ini salah satu program pemerintah desa yang sudah berjalan dengan baik, sehingga ini bisa jadi program untuk menambah penghasilan masyarakat Desa Molamahu,  “ ujarnya.

Selain itu, sektor pertanian, perikanan dan peternakan juga menjadi perhatian pemerintah desa, yang kedepannya juga akan dioptimalkan

“Demi menopang perokonomian masyarakat, sektor pertanian, perternakan dan perikanan juga menjadi sumber pendapatan lainnya, jika kita maksimalkan akan mampu memberikan kemajuan bagi desa dian masyarakat, “ tutup Kadir Sigi. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sapu Ijuk Asal Desa SIA, Mampu Bersaing

SEPUTARAN DESA, BULAWANEWS.COM – Desa SIA Kecamatan Kotamobagu Utara merupakan salah satu Desa yang menjadi ...